Usai Shalat Ied, Ikhwanul Muslim Bentrok dengan Aparat Mesir

Setidaknya lima orang tewas

Jumat, 17 Jul 2015 20:40 WIB

Ilustrasi foto: Antara

KBR - Kelompok Ikhwanul Muslim terlibat bentrok senjata dengan aparat kepolisian Mesir usai salat Idul Fitri. Setidaknya lima orang tewas. Bentrokan terjadi saat demonstrasi hari ini (17/7/2015) di Kairo. Ini merupakan bentrokan terparah dalam aksi demonstrasi beberapa bulan terakhir di Kairo.

Pemerintah Mesir telah menetapkan kelompok Ikhwanul Muslim sebagai organisasi terlarang dan termasuk kelompok teroris. Dalam aksi hari ini, sekitar 500 orang pendukung Ikhwanul Muslim menggelar demonstrasi di dekat daerah Piramida Mesir, bagian Kota Kairo.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat kelompok demonstran menembakkan kembang api ke arah polisi. Kantor berita Mesir MENA menyebutkan polisi telah menahan 15 pendukung Ikhwanul Muslim. (AP) 

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.