Usai Shalat Ied, Ikhwanul Muslim Bentrok dengan Aparat Mesir

Setidaknya lima orang tewas

Jumat, 17 Jul 2015 20:40 WIB

Ilustrasi foto: Antara

KBR - Kelompok Ikhwanul Muslim terlibat bentrok senjata dengan aparat kepolisian Mesir usai salat Idul Fitri. Setidaknya lima orang tewas. Bentrokan terjadi saat demonstrasi hari ini (17/7/2015) di Kairo. Ini merupakan bentrokan terparah dalam aksi demonstrasi beberapa bulan terakhir di Kairo.

Pemerintah Mesir telah menetapkan kelompok Ikhwanul Muslim sebagai organisasi terlarang dan termasuk kelompok teroris. Dalam aksi hari ini, sekitar 500 orang pendukung Ikhwanul Muslim menggelar demonstrasi di dekat daerah Piramida Mesir, bagian Kota Kairo.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat kelompok demonstran menembakkan kembang api ke arah polisi. Kantor berita Mesir MENA menyebutkan polisi telah menahan 15 pendukung Ikhwanul Muslim. (AP) 

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

RKUHP, Koalisi Kebebasan Pers Sangsi Audiensi dengan DPR Bawa Perubahan

  • BMKG : Kemarau di Aceh Berlanjut Hingga Maret
  • Israel Beli Minyak Ke ISIS
  • TC Tahap Dua TImnas, Milla Tak Panggil Evan Dan Ilham

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.