mata uang dolar AS/ANTARAFOTO.

KBR - Uang kertas yang beredar di Yunani diperkirakan bakal habis dalam dua hari mendatang. Demikian laporan seperti yang dikutip Reuters. Saat ini, penarikan uang di ATM Yunani dibatasi maksimal Rp 880 ribu per hari dan bank telah tutup sejak pekan lalu.

Persediaan uang kertas di negara itu mulai menipis jika tidak mendapatkan pasokan euro baru. Sumber yang tidak disebut namanya mengatakan bahwa mesin ATM akan kehabisan uang pada hari Rabu. Sumber lainnya, seorang bankir di Yunani, mengatakan uang di ATM akan habis dalam dua hari.

Sementara itu, Bankir Yunani yang juga tidak ingin disebut namanya mengatakan aliran uang tunai negara itu akan mandek jika Perdana Menteri Alexis Tsipras tidak bisa mendapatkan utang dari Eropa dalam beberapa hari ke depan. 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!