Variasi Waktu Berpuasa Umat Islam di Tiap Negara

Tergantung di mana Anda berada di dunia, waktu puasa dapat bervariasi dan terkadang memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Rabu, 17 Jun 2015 11:53 WIB

Ilustrasi pengamatan Hilal Ramadhan. Foto: Antara

KBR- Ramadhan adalah bulan suci, waktu untuk introspeksi dan pembaruan spiritual bagi banyak umat Islam di seluruh dunia. Tetapi beberapa negara menjalaninya lebih sulit daripada yang lain. Tergantung di mana Anda berada di dunia, waktu puasa dapat bervariasi dan terkadang memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Umat Islam di beberapa tempat seperti di Islandia, saat siang hari dijadwalkan berlangsung 22 jam pada tanggal 18 Juni, besok. Moment dimana umat Islam menghadapi dilema mencari tahu bagaimana untuk tetap sehat dan bergizi sambil menjalani iman mereka. Beberapa umat Islam pun memilih untuk berpuasa dari matahari terbit sampai terbenam di masing-masing negara mereka. Meski demikian, ulama Islam telah menawarkan sejumlah alternatif, seperti mengikuti waktu puasa di Mekkah.

HuffPost Religion melakukan penghitungan waktu antara salat Subuh dan Maghrib untuk mengetahui berapa lama waktu puasa yang dijalani umat Islam di seluruh dunia. Sementara, Website IslamCity dapat membantu Umat Islam mengetahui waktu salat di lingkungannya sendiri. (Huffingtonpost)


Editor: Rony Sitanggang

Sumber Foto: Huffingtonpost

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?