Radiohead Rilis Video Anyar, Tapi Tetap Bungkam soal Album Baru

Musisi rock eksperimental, Radiohead merilis sebuah video untuk lagu berjudul "Burn The Witch on Tuesday" .

Kamis, 05 Mei 2016 09:38 WIB

Tampilan awal video Radiohead - Burn The Witch.

KBR - Musisi rock eksperimental, Radiohead merilis sebuah video untuk lagu berjudul "Burn The Witch on Tuesday" . Meski begitu, para penggemar fanatiknya masih tetap menanti rincian album baru--yang telah lama ditunggu.

Video empat menit yang ditampilkan di laman resmi band tersebut dibuka dengan adegan di sebuah desa di Inggris yang cukup indah. Namun diikuti dengan bagian yang segera melompat ke gambaran mimpi buruk sebuah penganiayaan. Tampilan video dengan teknik stop-motion atau gambar bergerak itu mengingatkan kita pada tayangan televisi untuk anak-anak di Inggris pada era 1960an. Dan, nampaknya pembuatan video ini juga dipengaruhi oleh film horor klasik "The Wicker Man (1973)".

Surat kabar The Guardian mengulasnya dengan menyebut, "Burn The Witch" sebagai musik yang mendebarkan, diikuti ledakan kencang, musik yang tegang dari string pizzicato yang, memiliki lebih banyak kesamaan dengan musik rock konvensional.

Rilisan Thom Yorke dan kawan-kawan itu juga disusul dengan beberapa postingan di media sosial resmi mereka, yang beberapa hari yang lalu sempat menghilang.

Sebelumnya, Radiohead merilis Spectre--sebuah lagu yang mereka tulis untuk film terakhir James Bond--yang secara gratis dibagikan melalui laman berbagi audio, Saoundcloud pada 25 Desember lalu. Sementara single terakhir mereka dirilis pada 2011, dari album terakhir, The Kings of Limbs.

Itu sebabnya, penggemar mengharapkan rilisan album baru dan, beroleh petunjuk atas kabar baik tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Video yang muncul sesaat setelah pada Senin lalu sosial media resmi band ini menghilang, menjadi single pertama untuk album ke-9 mereka. Radiohead dijadwalkan bakal menggelar serangkaian konser di enam kota di seluruh dunia mulai 20 Mei. Band yang terdiri atas lima personel dengan album yang terjual lebih dari 30 juta kopi sejak 1993 ini diketahui belum memerinci album terbaru mereka. (The Straits Times)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau