Gempa Nepal, Tinggal 10 WNI yang Belum Bisa dihubungi

Delapan di antaranya adalah turis.

Sabtu, 02 Mei 2015 21:04 WIB

Gempa Nepal/ poto: Antara

Kementerian Luar Negeri menyatakan masih ada 10 WNI di Nepal yang hingga kini belum bisa dihubungi. Dua di antaranya menetap dan delapan lain berkunjung.

KBR, Jakarta - Kementerian Luar Negeri menyatakan masih ada 10 WNI di Nepal yang hingga kini belum bisa dihubungi. 

Dua di antaranya menetap dan delapan lain berkunjung. Belum diketahui apakah mereka selamat dari gempa pekan lalu atau tidak. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nasir, mengatakan pihaknya sudah melakukan segala upaya untuk mencari WNI yang tersisa.

"Untuk yang ada di gunung yang 3 orang itu, kita bekerjasama dengan trekker-nya. Mereka sudah 9 kali mengirimkan helikopter untuk mencek keberadaan WNI," ujar Armanatha ketika dihubungi KBR, Sabtu (2/5/2015) sore.

"Kami juga sudah menghubungi berbagai rumah sakit yang ada di sana, dan terus bekerjasama dengan pihak keamanan di sana," jelasnya.

Juru Bicara Kemenlu, Armanatha Nasir, berharap 10 WNI itu selamat hingga kini. Sementara seluruh WNI yang sudah selamat kini dalam kondisi sehat. WNI yang selamat itu sejak kemarin mulai berdatangan ke posko bantuan yang dibangun pemerintah Indonesia. 

Kemenlu mencatat, ada 67 orang di Nepal saat gempa terjadi. Di samping 10 yang masih dicari, ada 36 WNI berhasil dihubungi, dan 21 sudah keluar Nepal. 

Editor: Citra Dyah Prastuti

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

OTT di PN Jaksel, KPK Tetapkan Dua Orang Tersangka

  • DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Pembelian Helikopter AW 101
  • Polres Jombang Temukan Modus Penjualan Narkoba Secara Kredit
  • Presiden AS Pilih Pertahankan Pasukan dari Afghanistan

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta