David Cameron Promosikan Pejabat Perempuan di Posisi Menteri

Perdana Menteri Inggiris, David Cameron umumkan kabinet pada pemerintahan barunya.

Selasa, 12 Mei 2015 07:56 WIB

David Cameron. Foto: Antara

KBR - Perdana Menteri Inggiris, David Cameron mengumumkan kabinet pada pemerintahan barunya. Dalam kabinet yang sepenuhnya diisi oleh Partai Konservatif, Cameron mempromosikan beberapa pejabat perempuan ke posisi menteri. 

Amber Rudd yang sebelumnya menjabat di Departemen Energi dan Perubahan Iklim, kini menjabat menteri di departemen tersebut. Selain itu, Priti Patel diangkat menjadi menteri tenaga kerja, dan Anna Soubry menjadi menteri usaha kecil. 

Beberapa lagi yang diangkat menjadi menteri adalah Savid Javid, bekas bankir yang sebelumnya menjabat menteri kebudayaan digeser posisinya menjadi menteri urusan bisnis. Sedangkan posisi menteri kebudayaan dijabat oleh John Whittingdale. Sementara itu, Partai Kemerdekaan Inggris Raya (UKIP) menolak pengunduran diri ketua mereka, Nigel Farage. Jumat lalu, Nigel Farage mengundurkan diri menyusul kegagalannya untuk mendapatkan kursi dari daerah pemlihannya sendiri di Thanet selatan. Namun pemimpin UKIP lain, Steve Crowther mengatakan bahwa pengunduran diri ini ditolak dan Farage akan tetap menjadi ketua UKIP. (BBC) 

Editor: Damar Fery


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Kemenkumham : 75 Rekomendasi UPR Tidak Diterima, Tapi Dicatat

  • DPR Pastikan Iklan Rokok Tidak Akan Dilarang di Media Penyiaran
  • Miryam Berharap Laporan Aris Budiman Terhadap Media Dibawa ke Pengadilan
  • Perayaan Tahun Baru Islam di Solo