David Cameron Promosikan Pejabat Perempuan di Posisi Menteri

Perdana Menteri Inggiris, David Cameron umumkan kabinet pada pemerintahan barunya.

Selasa, 12 Mei 2015 07:56 WIB

David Cameron. Foto: Antara

KBR - Perdana Menteri Inggiris, David Cameron mengumumkan kabinet pada pemerintahan barunya. Dalam kabinet yang sepenuhnya diisi oleh Partai Konservatif, Cameron mempromosikan beberapa pejabat perempuan ke posisi menteri. 

Amber Rudd yang sebelumnya menjabat di Departemen Energi dan Perubahan Iklim, kini menjabat menteri di departemen tersebut. Selain itu, Priti Patel diangkat menjadi menteri tenaga kerja, dan Anna Soubry menjadi menteri usaha kecil. 

Beberapa lagi yang diangkat menjadi menteri adalah Savid Javid, bekas bankir yang sebelumnya menjabat menteri kebudayaan digeser posisinya menjadi menteri urusan bisnis. Sedangkan posisi menteri kebudayaan dijabat oleh John Whittingdale. Sementara itu, Partai Kemerdekaan Inggris Raya (UKIP) menolak pengunduran diri ketua mereka, Nigel Farage. Jumat lalu, Nigel Farage mengundurkan diri menyusul kegagalannya untuk mendapatkan kursi dari daerah pemlihannya sendiri di Thanet selatan. Namun pemimpin UKIP lain, Steve Crowther mengatakan bahwa pengunduran diri ini ditolak dan Farage akan tetap menjadi ketua UKIP. (BBC) 

Editor: Damar Fery


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.