David Cameron Promosikan Pejabat Perempuan di Posisi Menteri

Perdana Menteri Inggiris, David Cameron umumkan kabinet pada pemerintahan barunya.

Selasa, 12 Mei 2015 07:56 WIB

David Cameron. Foto: Antara

KBR - Perdana Menteri Inggiris, David Cameron mengumumkan kabinet pada pemerintahan barunya. Dalam kabinet yang sepenuhnya diisi oleh Partai Konservatif, Cameron mempromosikan beberapa pejabat perempuan ke posisi menteri. 

Amber Rudd yang sebelumnya menjabat di Departemen Energi dan Perubahan Iklim, kini menjabat menteri di departemen tersebut. Selain itu, Priti Patel diangkat menjadi menteri tenaga kerja, dan Anna Soubry menjadi menteri usaha kecil. 

Beberapa lagi yang diangkat menjadi menteri adalah Savid Javid, bekas bankir yang sebelumnya menjabat menteri kebudayaan digeser posisinya menjadi menteri urusan bisnis. Sedangkan posisi menteri kebudayaan dijabat oleh John Whittingdale. Sementara itu, Partai Kemerdekaan Inggris Raya (UKIP) menolak pengunduran diri ketua mereka, Nigel Farage. Jumat lalu, Nigel Farage mengundurkan diri menyusul kegagalannya untuk mendapatkan kursi dari daerah pemlihannya sendiri di Thanet selatan. Namun pemimpin UKIP lain, Steve Crowther mengatakan bahwa pengunduran diri ini ditolak dan Farage akan tetap menjadi ketua UKIP. (BBC) 

Editor: Damar Fery


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Menteri LHK Ingin Setop Permanen Pemberian Izin Hutan Primer dan Lahan Gambut

  • Stok Langka, Pembelian Garam di Solo Mulai Dibatasi
  • Cina Bersiap Hadapi Konflik dengan Korea Utara
  • Tunggak Gaji Pemain, Sejumlah Klub di Cina Masuk Daftar Hitam

Indonesia mengalami masalah ketimpangan (inequality) dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.