Pesepakbola Putri AS Donorkan Otak untuk Riset

Bintang sepakbola yang tendangan penaltinya membawa kemenangan Timnas Putri Amerika ini merelakan otaknya kepada Bank Otak VA-BU-CLF

Sabtu, 05 Mar 2016 20:39 WIB

Pemain Kanada Christine Sinclair dan pemain tengah Amerika Serikat (AS) Carli Lloyd. (Foto: Antara)

KBR - Pesepakbola putri Amerika, Brandi Chastain bakal menyumbangkan otaknya untuk keperluan riset tentang gegar otak. Bintang sepakbola yang tendangan penaltinya membawa kemenangan Timnas Putri Amerika ini merelakan otaknya kepada Bank Otak VA-BU-CLF. Chastain mengungkapkan, ini adalah upayanya bersama Departemen Veteran dan Fakultas Kedokteran Boston University setelah dirinya meninggal nanti.

Kepada Associated Press, ia mengungkapkan keinginannya untuk memberikan sesuatu yang bernilai selain golnya pada 1999 silam dalam final piala dunia. Chastain berharap bisa berbuat lebih banyak lagi di luar sepakbola.

Para ilmuwan meyakini, donor otak Chastain bermanfaat bagi penelitian terkait diagnosa dan perawatan kondisi otak akibat benturan di kepala. Sebab gegar otak yang berulang-ulang akan menyebabkan penurunan kronis kondisi otak. Dan, ini hanya bisa didiagnosa setelah penderita meninggal. (Voice of America) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

PPATK Telusuri Rekening First Travel

  • Buruh PT Nyonya Meneer Ajukan Tagihan Rp98 Miliar
  • Pesawat Pengangkut Haji Arab Saudi Belum Boleh Mendarat di Qatar

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta