Korea Selatan Umumkan Kasus Pertama Zika

Korban baru saja kembali dari Brasil.

Rabu, 23 Mar 2016 12:20 WIB

KBR - Kasus zika untuk kali pertama ditemukan di Korea Selatan. Korbannya adalah orang yang baru saja pulang dari Brasil.

Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan Korea Selatan mengatakan, laki-laki usia 43 tahun ini saat ini tengah dirawat di kota Gwangju. Mengutip dari kantor berita Yonhap, korban tersebut sudah dikarantina dan pergerakannya dimonitor. Kasus infeksi zika yang sudah diisolasi juga dilaporkan di sejumlah Negara lain di Asia.

Zika, virus yang menyebar lewat nyamuk, dinyatakan sebagai keadaan darurat kesehatan global oleh WHO. Virus ini menyebar dengan cepat di Brasil dan Amerika serta diduga sebagai penyebab gangguan cacat fisik pada bayi. (BBC) 

Editor: Citra Dyah Prastuti

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

RKUHP, Koalisi Kebebasan Pers Sangsi Audiensi dengan DPR Bawa Perubahan

  • BMKG : Kemarau di Aceh Berlanjut Hingga Maret
  • Israel Beli Minyak Ke ISIS
  • TC Tahap Dua TImnas, Milla Tak Panggil Evan Dan Ilham

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.