Founder Persona Talk Harap Pemerintah Latih Teknologi Para Pemaja

Remaja Indonesia memiliki banyak ide kreatif untuk mengembangkan aplikasi.

Selasa, 12 Mei 2015 14:34 WIB

personatalk.com

personatalk.com

KBR, Jakarta- Pembuat aplikasi media sosial Persona Talk berharap pemerintah membuat pelatihan-pelatihan teknologi kepada remaja. Founder Persona Talk Habibi Rizky Ramadhan mengatakan remaja Indonesia memiliki banyak ide kreatif untuk mengembangkan aplikasi. Kata Habibi, sudah waktunya Indonesia menjadi produsen aplikasi di pasar dalam negeri.

“Kemarin itu kan pemerintah banyak sekali mewacanakan misalnya Facebook dan twitter distop. Anak-anak ini bingung kalau dihentikan mau main apa. Hingga akhirnya sembunyi-sembunyi dari orang tua, “kata Pembuat aplikasi Persona Talk Habibi Rizky Ramadhan kepada KBR (12/5/2015).

Habibi Rizqi Ramadhan bersama dua temannya Asyraf Duyshart, Gujarat Santana dan Fachri berhasil membuat aplikasi bernama Persona. Aplikasi yang sudah di download oleh hampir tujuh ribu pengguna Google Play ini diklaim sebagai aplikasi yang bebas bully. Jika ada intimidasi secara verbal, maka pengguna yang berkomentar tersebut secara otomatis tidak bisa bergabung dalam diskusi.

Selain itu aplikasi ini sudah melalui konsultasi dengan dengan pemerhati anak Kak Seto dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia supaya remaja yang curhat bisa merasa nyaman karena akan mendapatkan komentar yang positif dan solusi dari psikolog.

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Kepala KSP Moeldoko Tepis Anggapan Miring

  • Izin Impor Beras Dialihkan, PT PPI Tak Keberatan
  • BNPB Siapkan Anggaran Rp 166 Miliar untuk Perbaiki Rumah Korban Banjir Bima
  • PS TNI Gagal Menang Melawan 10 Pemain Persebaya

Memberdayakan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti apa yang dilakukan anak-anak muda asal Yogyakarta ini melalu platform digital yang mereka namai IWAK.