Pepes Bandeng Duri Lunak D' Villary

Pepes bandeng tanpa duri, berlumur bumbu dan rasa  pedas yang berlevel. Aih, seperti apa ya rasanya? Itulah yang disajikan Herlina Yuli Marhaelasari, Pengusaha Pepes Bandeng Frozen D'Villary.

Pepes bandeng yang ia olah sejak 2012 ini ada dua macam, pepes bandeng tanpa duri dan pepes bandeng duri lunak. Varian rasanya pun bermacam-macam, salahsatunya  rumput laut, jagung manis dan original (asli).

“Bandeng yang kita produksi gak pake pengawet, tanpa pewarna dan MSG. Ini yang benar –benar kita jaga, jadi kita gak terima retur dari mitra, jadi kita beli putus untuk menjaga kualitas produk yang dikeluarkan,"ujarnya saat berbincang bersama KBR pada program Obrolan Ekonomi, Jum’at (17/4/15).

Bandeng yang  diolah, bukanlah bandeng hidup, tapi bandeng yang dibeli  dengan kondisi duri yang telah  dicabuti  dengan menggunakan mesin. Untuk memasok bahan bakunya, Herlina bermitra dengan rekan-rekan dari KKP, yang usahanya sudah menengah, jadi ketersediaan bahan baku sudah terjaga. Dalam seminggu,  ia  mengaku bisa memproduksi  sekitar 200 ekor bandeng dengan berat 40 kilogram.

Proses pembuatan pepes ini melibatkan ibu–ibu rumah tangga disekitar Jagakarsa, dan dibina oleh instansi terkait, kelurahan dan  pelayanan tehnologi.

“Bandeng ini kalau ditaruh dalam freezer tahannya 3 bulan, kalau di kulkas 4 hari, Kalau untuk dikirim ke luar negeri, nah, ini dia kendalanya, kami belum punya tehnologi pengawetan tanpa bahan tambahan. Jadi untuk pengiriman ke luar negeri belum bisa” katanya.

Sebelum memilih ikan bandeng untuk dijadikan pepes, Herlina memilih ikan mas, namun mencari ukuran mas yang ideal tidaklah mudah, karena ukurannya beda-beda. Sementara  untuk ikan bandeng, tak sulit mencari ukuran standar

Tertarik memulai usaha ini? Modal awalnya, cuma Rp 1 juta, lho.  Namun, semangat untuk mengembangkan usahanya, terus ia pupuk. Ia tak segan  mengetuk kantor-kantor dinas pemerintah untuk menjalin mitra  binaan  dengan membawa sample produk. Dari situ, Herlina mendapatkan banyak  peluang. Dari freezer gratis, bazar, pelatihan dan pembinan modal dan produk sampai marketing.

“Modal itu bukan utama, yang penting kemauan, punya produk yang cukup mumpuni dan bisa mengatur strategi,” pungkasnya. 

Nah, Anda tertarik untuk menikmati pepes bandeng ini ? Silahkan dipesan melalui 08788-242-9491 atau 0812-823-5422. Minimal order pembelian untuk konsumen 3 piece, sedangkan untuk reseller minimal 50 piece. Harga pepes bandeng duri lunak Rp25.000, dan pepes bandeng tanpa duri Rp.30.000 per 1 kotak.

 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!