BERITA

Polda Jabar Tunggu Densus 88 Geledah Rumah di Bandung

"Salah satu rumah yang akan digeledah yaitu di Soreang, Kabupaten Bandung. "

Ria Apriyani

Polda Jabar Tunggu Densus 88 Geledah Rumah di Bandung
Ilustrasi penggeledahan rumah terduga teroris. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kepolisian Daerah Jawa Barat masih menunggu Densus 88 Antiteror untuk menggeledah 2 rumah lainnya terkait penangkapan terduga teroris di Purwakarta, Jawa Barat. Juru bicara Polda Jabar, Yusri Yunus mengatakan, salah satu rumah yang akan digeledah yaitu di Soreang, Kabupaten Bandung.

Ia juga mengatakan, polisi masih membidik terduga teroris di beberapa daerah. Meski demikian, ia enggan menjelaskan nama daerah tersebut.


"Untuk yang satu karena di kediaman orang tuanya sementara belum dilakukan penggeledahan. Dan yang satu lagi di Kabupaten Bandung juga, di daerah Soreang juga belum dilakukan, kita masih menunggu Densus 88, apakah akan ada penggeledahan rumah si pelaku tersebut," jelas Yusri saat dihubungi KBR, Senin (26/12).


Yusri Yunus menambahkan seluruh barang bukti yang ditemukan dalam penggerebekan di Purwakarta sudah dibawa ke Jakarta. Beberapa barang bukti tersebut antara lain sejumlah dokumen, paku, dan buku di kediaman terduga teroris AF dan I.


"Hasil daripada penggeledahan ditemukan beberapa dokumen-dokumen di kediaman kedua pelaku tersebut. Kemudian ada buku-buku, serta ada beberapa kilo paku dan timbangan yang ditemukan di sana dan seluruhnya dibawa oleh densus 88 ke Jakarta untuk bukti untuk dikembangkan lebih lanjut. Untuk yang satu lagi di kediaman orang tuanya sementara belum dilakukan penggeledahan dan satu lagi di Kabupaten Bandung juga di Soreang juga belum dilakukan penggeledahan," imbuhnya.


Menurutnya, keempat terduga teroris Purwakarta bekerja sebagai pedagang dan buruh. Mereka belum ada satupun yang pernah menjadi tahanan pidana terorisme ataupun pidana umum lain.


Semalam, Densus 88 Antiteror dan Polda Jabar menggerebek terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta atas nama R, AF, I, dan AS. Dari operasi itu 4 orang ditangkap. Dua di antaranya yakni AS dan AF tewas ditembak karena mencoba melawan petugas, sementara dua orang lainnya masih diperiksa.

Editor: Sasmito

  • purwakarta
  • terorisme
  • penggeledahan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!