BERITA

TNI Serahkan Ratusan Senjata Ilegal Pada Kepolisian Lampung

"Senjata itu diserahkan warga kepada TNI."

Eni Muslihah

Korem 043/Gatam pada Rabu (02/12) menyerahkan sitaan senjata ilegal kepada Polda Lampung. Tahap ke t
Korem 043/Gatam pada Rabu (02/12) menyerahkan sitaan senjata ilegal kepada Polda Lampung. Tahap ke tiga, ada 131 pucuk senjata rakitan. (Foto: KBR/Eni M.)

KBR, Lampung - Warga  Lampung  mulai menyerahkan  senjata ilegal yang dimiliki kepada aparat TNI. Dari  Agustus sudah tiga tahap penyerahan senjata api dengan total keseluruhan 203 pucuk senjata. Penyerahan senjata ini diterima  dari warga  kota dan kabupaten di Lampung.

Danrem 043/Gatam  Joko P Putranto pada Rabu (2/12)  menduga ada kebocoran amunisi sehingga masyarakat bisa dengan mudahnya mendapatkan peluru.


"Dari amunisi yang dilihat beragam adan kaliber 38, 5,56 dan 7,62 yang jumlahnya 61 butir. Ini menjadi perhatian apakah kebocoran baru atau memang sudah lama," kata Danrem 043/Gatam  Joko P Putranto.


Joko Putranto menduga amunisi tersebut berasal dari dalam dan luar negeri. Kata Joko, TNI dan Polri akan memperketat prosedur penggunaan amunisi untuk mengantisipasi kebocoran. (Kon Eni)


 

Editor: Rony Sitanggang

  • senjata ilegal
  • Danrem 043/Gatam Joko P Putranto
  • ratusan senjata
  • polda lampung

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!