Anggota Brimob bersenjata lengkap terlihat bersiaga dihalaman Kantor KIP Aceh Utara. Foto : Erwin Jalaluddin/KBR


KBR, Lhokseumawe – Sebanyak 1.900 personel Brigade Mobil (Brimob) dari Mabes Polri akan dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Aceh. Sebagian besar personel Brimob tersebut akan difokuskan di kawasan utara Aceh yaitu Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.


Kapolres Lhokseumawe, Hendri Budiman mengatakan, 2 daerah tersebut berada di titik rawan keamanan sehingga dibutuhkan sekitar 160 personel tambahan dari Brimob.

"Kemungkinan Brimob BKO untuk di sini nantinya 160 personel yang akan diturunkan pada masa kampanye. Tujuannya untuk memback-up Kita (Polres-red) yang intinya untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat, bahwa keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat untuk mengcover tidak terjadinya intimidasi dan gangguan-gangguan kamtibmas,” tegas Hendri, Minggu (9/10).

Kapolres Lhokseumawe, Hendri Budiman menambahkan, pasukan khusus dari Mabes Polri itu dijadwalkan akan diturunkan ke lapangan menjelang tahapan masa kampanye pada Januari 2017. Bahkan, prajurit TNI uga ikut dilibatkan untuk membantu polisi dalam pengamanan pilkada.

Baca juga: Dana Belum Cair, Pilkada Aceh Terancam Cacat Hukum


Editor: Sasmito

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!