BERITA

Tergelincir Saat Selfie, Seorang Remaja Meninggal

Tergelincir Saat Selfie, Seorang Remaja Meninggal

KBR, Jakarta - Seorang remaja Israel, Tomer Frankfurter (18) meninggal karena tergelincir dan jatuh dari ketinggian 820 kaki di Nevada Fall, Taman  Nasional Yosemite, California, ketika mencoba untuk berfoto selfie.

Frankfurter diyakini kehilangan keseimbangan saat mengambil foto. Channel 10 Israel melaporkan, Frankfurter naik ke salah satu tebing tertinggi di taman tersebut dan berdiri di atas batu yang tidak stabil saat mengambil foto itu.

Dilansir dari dailymail (6/9/2018), Frankfurter sedang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama dua bulan. Setelah perjalanan tersebut, ia akan bergabung dengan tentara Israel.

Meninggalnya Frankfurter sudah dikonfirmasi oleh ibunya ke Times of Israel.

Menurut Kementerian luar negeri Israel jenazahnya telah ditemukan dan sedang diangkut ke Israel untuk dimakamkan.

Pejabat Taman Nasional Yosemite dan Dinas Taman Nasional belum mengomentari mengenai kasus ini.

Menurut The Fresno Bee ada total enam kematian di Taman Nasional Yosemite selama lima bulan terakhir, termasuk  kasus Frankfurter ini.

Pada bulan Juni lalu, dua pendaki berpengalaman juga meninggal saat mencoba menaiki batu granit, El Capitan Yosemite.

Pendaki lain juga meninggal pada Mei lalu di puncak Half Dome di atas Lembah Yosemite. Selain itu, seorang pendaki asal Inggris juga kehilangan nyawanya karena terjatuh di El Capitan September lalu. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • selfie
  • Taman Nasional Yosemite

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • mister aladin6 years ago

    mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin mister aladin