Resmikan Kejurnas Silat, Jokowi: Presiden Tidak Diktator

"Sekarang di medsos banyak yang menyampaikan pak Presiden Jokowi otoriter, diktator, masa wajah saya kayak gini wajah diktator,"

Selasa, 08 Agus 2017 11:45 WIB

Presiden Joko Widodo. (Foto: Setkab)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya bukan pemimpin yang diktator. Ia menampik anggapan yang beredar di media sosial bahwa gaya kepemimpinannya otoriter. Hal ini dikatakan Jokowi saat menggelar kuis berhadiah sepeda dalam peresmian pembukaan Kejuaraan Nasional Tingkat Remaja Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Kelurahan Lubang Buaya.

"Tidak usah takut, presidennya tidak diktator kok. Sekarang di medsos banyak yang menyampaikan pak Presiden Jokowi otoriter, diktator, masa wajah saya kayak gini wajah diktator," kata Jokowi di Pesantren Minhaajurrosyudiin di Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Bantahan senada juga pernah dilontarkan Jokowi untuk menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY khawatir pemerintah melakukan penyalahgunaan kekuasaan. Jokowi menyebut pernyataan SBY sangat berlebihan. Ia beralasan, di negeri ini tidak ada yang memiliki kekuasaan mutlak.

"Saat ini tidak ada yang namanya kekuasaan absolut atau kekuasaan mutlak, kan ada pers, ada media, ada juga LSM, ada juga yang mengawasi di DPR. Pengawasannya kan dari mana-mana, rakyat juga bisa mengawasi langsung. (Pernyataan abuse of power) itu sangat berlebihan," kata Jokowi di Cikarang, Bekasi, Jumat (28/7/2017).

Berbagai kritikan baik dari lawan politik maupun masyarakat sipil mulai santer terutama sejak Jokowi mengeluarkan Peraturan Ppemerintah Pengganti Undang-undang (perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Kuasa Hukum: Kepulangan Novel Harus Jadi Momentum Tuntaskan Kasus

  • Aksi Kamisan Tolak UU MD3
  • Majikan Adelina Didakwa Pasal Penghilangan Nyawa Orang Lain
  • Dua Desa Diterjang Lahar Dingin Sinabung

Garut adalah salah satu daerah sentra produksi jeruk di Jawa Barat. Jeruk Garut telah ditetapkan sebagai Jeruk Varietas Unggul Nasional dengan nama Jeruk Keprok Garut.