Kementerian Perdagangan Akan Tegur Produsen Gulaku

Harga Eceran Tertinggi adalah Rp12.500 per kilogram.

Minggu, 04 Jun 2017 20:59 WIB

Ilustrasi gula. Foto: kemenperin.go.id

KBR, Semarang- Kementerian Perdagangan menemukan gula dengan harga jual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) saat meninjau Pasar Johar Kota Semarang. Staf Khusus Menteri Perdagangan, Eva Yuliana mengatakan, pihaknya akan menegur distributor gula yang menjual di atas HET yakni Rp12.500 per kilogram.

"Kita lihat ini tadi ada "Gulaku" dan distributor yang masih menjual tinggi, sehingga dijual dengan harga 14.500 tadi," kata Eva kepada KBR di Pasar Johar usai tinjauan, Minggu (04 / 06 / 2017).

Gulaku merupakan merek dagang gula kristal putih yang diproduksi oleh PT Sugar Group Companies, yang berada di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Herawati, salah seorang pedagang yang menjual produk tersebut mengatakan bahwa harga dari distributor berkisar antara Rp 14.270- Rp 14.500.

"Makanya saya kan tadi bilang, impossible bu segitu, wong distributornya segitu. Salesmannya nggak salah, yang salah kan kantor. Itu kantor aja kamu mau (harga segitu) ambil, nggak mau ya nggak usah ambil," kata Hera.


Editor: Sasmito

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?