Ahok Cabut Banding Kasus Penodaan Agama

"Jadi tadi yang mencabut itu Ibu Veronica Tan, didampingi sama Bu Fifi."

Senin, 22 Mei 2017 18:35 WIB

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyalakan lilin saat aksi solidaritas di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5). (Foto: Antara/Galih P.)


KBR, Jakarta- Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Rolas Sitinjak   membenarkan kliennya memcabut permohonan banding dalam kasus penodaan agama yang sedang menjeratnya. Rolas mengatakan, pencabutan banding itu dilakukan istri Ahok Veronica Tan didampingi kuasa hukum yang juga adik Ahok Fifi Lety Indra di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Rolas enggan menjelaskan alasan keluarga mencabut memori banding Ahok.

"Jadi sudah memasukkan bandingnya, memori bandingnya oleh Pak Ahok, ya bandingnya dicabut oleh beliau. Alasannya mungkin besok saat konferensi pers. cc (Kenapa tiba-tiba?) Mungkin ada pertimbangan keluarga kali sama Pak Ahok. Itu nanti di konferensi pers," kata Rolas kepada KBR, Senin (22/05/2017).

Rolas mengatakan, besok tim kuasa hukum Ahok akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan keputusan mencabut memori banding atas vonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Rolas juga menyatakan, Ahok yang ditahan di Mako Brimob Depok, dalam kondisi sehat.

Hari ini, istri Ahok Veronica Tan didampingi kuasa hukum yang juga adik Ahok Fifi Lety Indra mendatangani Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan mencabut memori banding yang diajukan Ahok. Memori banding itu dicabut tepat sehari sebelum masa kedaluarsa yang ditetapkan majelis hakim, yakni 14 hari.


Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?