HEADLINE

Bupati Pati: Bantuan PSKS Semestinya untuk Kegiatan Produktif

"Total rumah tangga sasaran (RTS) di Kabupaten Pati yang menerima bantuan PSKS 2015, sama dengan tahun sebelumnya sebanyak 107.275 RTS."

Agus Pambudi

pati
Bupati Pati, Haryanto (kemeja hitam) saat menyerahkan bantuan PSKS secara simbolis kepada perwakilan RTS penerima. Foto: Agus Pambudi

KBR Pati - Seratusan ribu warga miskin di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, kembali mencairkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Selain di Kantor Pos Pati, pelayanan penyaluran PSKS serupa kepada  Rumah Tangga Sasaran (RTS) juga berlangsung di Kantor- Pos yang ada disetiap kecamatan.

Total rumah tangga sasaran (RTS) di Kabupaten Pati yang menerima bantuan PSKS 2015, sama dengan tahun sebelumnya sebanyak 107.275 RTS.


Kepala Kantor Pos Pati, Sudiman dalam laporannya mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk PSKS sesuai RTS penerima senilai Rp64,36 milyar.


"Untuk bantuan yang disalurkan setiap RTS memerima  Rp600 ribu untuk periode  Januari - Maret  2015," kata Sudiman, Sabtu (11/4/2015).


Bupati Pati, Haryanto usai me-launching penyaluran bantuan PSKS berharap, masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan PSKS  untuk kegiatan produktif. Semisal untuk beternak hewan.


“Sehingga kita berikan pemahaman, kalau bantuan-bantuan itu diberikan tidak harus langsung habis. Tapi diberikan untuk membantu mengembangkan ekonomi produktif,” harap Bupati Haryanto.


Penyaluran dana PSKS 2015 ditargetkatkan hingga 11 Mei 2015. Namun menurut Kepala Kantor Pos Pati, Sudiman, namun karena bentuknya berupa simpanan, setelah jadwal yang ditentukan masih dapat dilayani pengambilannya.


Editor: Anto Sidharta

 

  • Pati
  • PSKS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!