Yang Terjadi di Tengah Pelepasan Raja Salman

Akibat pelepasan keberangkatan Raja Salman tersebut, 18 penerbangan mengalami penundaan.

Minggu, 12 Mar 2017 17:39 WIB

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud (kedua kiri) menaiki pesawat di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali hendak meninggalkan Indonesia dan melanjutkan kunjungan ke Jepang. (Foto: Antara)


KBR, Bali - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud resmi meninggalkan Bali, Minggu (12/3/2017) pagi.

Namun kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai sudah terjadi sejak Sabtu (11/3/2017) kemarin. Barisan truk hilir mudik mengangkut kargo milik rombongan Raja Salman.

Sementara untuk ini hari, kata Juru Bicara Bandara Internasional Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, ada lima pesawat yang berangkat. Tiga di antaranya pesawat rombongan kerajaan yakni pesawat raja, pesawat back up dan pesawat kru. Sisanya, adalah pesawat untuk rombongan wartawan kerajaan dan pesawat eskalator raja beserta pengangkut kargo.

Sementara itu masih ada dua pesawat lagi yang akan datang ke Bali. Pesawat itu akan membawa rombongan raja ke Maldives. Sedangkan, rombongan raja langsung menuju Jepang.

Akibat pelepasan keberangkatan Raja Salman tersebut, 18 penerbangan mengalami penundaan.

"13 domestik, 5 internasional, internasional dominansi kedatangan dari Singapura dan Australia keberangkatan rata ke Yogjakarta, Lombok dan Labuan Bajo. Untuk delay-nya dari 10.45 WITA sampai 11.30 WITA, 45 menit sama seperti waktu raja datang," ujar Arie Ahsan di Bandara Internasional Ngurah Rai.

Baca juga:

Rombongan Raja Arab Saudi selama lebih dari sepekan menghabiskan waktu di Pulau Dewata. Sabtu (11/3/2017) kemarin, tampak Raja Salman menikmati pantai Geger yang ada disekitar hotel Saint Regis Nusa Dua.

Selama di Bali, rombongan kerajaan sempat menikmati sejumlah tempat wisata seperti Mongkey Forest di Ubud, Pura Tirta Empul, dan Seminyak.

Kepulangannya hari ini dilepas sejumlah pejabat negara di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kapolda Bali, Petrus Golose. Saat mobil rombongan raja melalui jalan di dekat bandara, juga tampak ratusan warga melambaikan tangan, yang lantas berbalas lambaian pula oleh rombongan raja. (ika)

Baca juga: Pedang Pemberian Raja Salman Diserahkan ke KPK

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!