BERITA

Bulan Depan, Timnas Garuda Muda Terbang ke Spanyol Lanjut Azerbaijan

Bulan Depan, Timnas Garuda Muda Terbang ke Spanyol Lanjut Azerbaijan


KBR, Balikpapan – Tim sepakbola nasional Indonesia U22 berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada 16 April mendatang.

Asisten Timnas U22 Bima Sakti mengatakan pemusatan latihan di Spanyol akan digelar selama tiga pekan. Selanjutnya, para punggawa timnas Garuda Muda ini akan berangkat ke Azerbaijan untuk mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Pertandingan di Azerbaijan berlangsung 9-21 Mei 2017.


Bima Sakti mengatakan saat ini para pemain timnas U22 sedang libur usai menjalani pertandingan ujicoba perdana melawan Myanmar, beberapa waktu lalu. Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada awal April.


"Isyaallah pada 31 Maret ini saya bersama Kurniawan Kartika Aji bergabung ke timnas. Kemudian tanggal 1 April kita latihan sampai tanggal 5. Setelah itu akan ujicoba dengan tim lokal Indonesia dari Liga 1," kata Bima Sakti, Selasa (28/3/2017). Bima Sakti belum tahu klub mana yang akan bertanding ujicoba dengan timnas.


Usai ujicoba melawan tim Liga 1, anak asuh Luis Milla itu akan kembali diliburkan sebelum terbang ke Spanyol pada 16 April.


"Pemusatan latihan di Spanyol itu hampir satu bulan. Setelah itu langsung ke Azerbaijan pada tanggal 6 Mei," kata Bima Sakti.


Bekas kapten timnas senor ini berharap berbagai persiapan maupun pemusatan latihan timnas U22 di Spanyol nanti bisa menghasilkan capaian positif terta di ajang Islamic Solidarity Games 2017, maupun SEA Games 2017, hingga Asian Games 2018.


Baca juga:


Editor: Agus Luqman 

  • Timnas Garuda Muda
  • Timnas U22
  • Sepakbola
  • Luis Milla

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!