Galeri Foto: Penanganan Korban Gizi Buruk di Kabupaten Asmat

Tim medis gabungan menyisir warga yang mengalami gizi buruk di berbagai kampung di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Sejumlah anak pun dievakuasi ke RSUD Kota Agats, Kabupaten Asmat.

Jumat, 19 Jan 2018 15:44 WIB

KBR, Asmat - Tim medis gabungan menyisir warga yang mengalami gizi buruk di berbagai kampung di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Sejumlah anak pun dievakuasi ke RSUD Kota Agats, Kabupaten Asmat.

Kasus gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat Papua menewaskan 68 orang anak dan balita dalam lima bulan terakhir. Dari jumlah itu, 63 anak meninggal karena gizi buruk, tiga anak karena campak dan satu orang karena tetanus.

Reporter KBR Katarina Lita merekam aktivitas penanganan para korban gizi buruk yang dilakukan tim medis gabungan, termasuk dari TNI. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Pemerintah sebagai pengemban amanah konstitusi harus yakin dan percaya diri dalam mengendalikan konsumsi rokok. Konstitusi mengamanahkan agar konsumsi rokok diturunkan demi kesehatan masyarakat.