Batasi Motor, Jalan Pajajaran di Bogor Masuk Kajian BPTJ

Pembatasan akses sepeda motor saat ini tengah diujicobakan di Jakarta

Jumat, 11 Agus 2017 21:03 WIB

Ilustrasi (Foto: KBR/Alif Irwansyah)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Bogor- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mewacanakan pembatasan kendaraan roda dua pada ruas jalan di beberapa daerah penyangga Ibu Kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kajian itu satu paket dengan perluasan area pembatasan sepeda motor di Jakarta yang mencakup Jalan Sudirman dan Rasuna Said.

Kabid Angkutan, Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea menyebut jalan Pajajaran muncul untuk mewakili Kota Bogor guna diberlakukan pembatasan sepeda motor yang melintas, seperti di Jakarta. Ujarnya, saat ini hal tersebut masih dalam tahapan pengkajian di BPTJ.

"Jadi tahapannya masih dalam tahap pengkajian. Untuk pelaksanaannya bisa jadi iya atau bisa jadi tidak. Tergantung konsultan hasil pengkajiannya apa dan bagaimana," ujar Jimmy, Jumat (11/8).

Dia mengatakan, pihaknya telah mengetahui wacana tersebut sejak dua bulan belakangan ini.  

“Sejak dua bulan terakhir lah. Kalau detail mulainya dari mana saya kurang hafal. Entah dari arah warung Jambu ke Tugu Kujang entah dari Tugu Kujang ke arah Tajur,” tuturnya.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.