Bulan Depan, Timnas Garuda Muda Terbang ke Spanyol Lanjut Azerbaijan

"Pemusatan latihan di Spanyol itu hampir satu bulan. Setelah itu langsung ke Azerbaijan pada tanggal 6 Mei," kata Bima Sakti.

Selasa, 28 Mar 2017 19:59 WIB

Atribut tim sepakbola nasional Indonesia dijual di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017), menjelang pertandingan timas U22 Indonesia melawan Myanmar. (Foto: ANTARA)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Balikpapan – Tim sepakbola nasional Indonesia U22 berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada 16 April mendatang.

Asisten Timnas U22 Bima Sakti mengatakan pemusatan latihan di Spanyol akan digelar selama tiga pekan. Selanjutnya, para punggawa timnas Garuda Muda ini akan berangkat ke Azerbaijan untuk mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Pertandingan di Azerbaijan berlangsung 9-21 Mei 2017.

Bima Sakti mengatakan saat ini para pemain timnas U22 sedang libur usai menjalani pertandingan ujicoba perdana melawan Myanmar, beberapa waktu lalu. Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada awal April.

"Isyaallah pada 31 Maret ini saya bersama Kurniawan Kartika Aji bergabung ke timnas. Kemudian tanggal 1 April kita latihan sampai tanggal 5. Setelah itu akan ujicoba dengan tim lokal Indonesia dari Liga 1," kata Bima Sakti, Selasa (28/3/2017). Bima Sakti belum tahu klub mana yang akan bertanding ujicoba dengan timnas.

Usai ujicoba melawan tim Liga 1, anak asuh Luis Milla itu akan kembali diliburkan sebelum terbang ke Spanyol pada 16 April.

"Pemusatan latihan di Spanyol itu hampir satu bulan. Setelah itu langsung ke Azerbaijan pada tanggal 6 Mei," kata Bima Sakti.

Bekas kapten timnas senor ini berharap berbagai persiapan maupun pemusatan latihan timnas U22 di Spanyol nanti bisa menghasilkan capaian positif terta di ajang Islamic Solidarity Games 2017, maupun SEA Games 2017, hingga Asian Games 2018.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

KKP Gagal Capai Target Ekspor Ikan

  • HRW Usulkan 4 Isu Jadi Prioritas Dialog Jakarta Papua
  • Terduga TBC di Medan Capai Seribu Orang
  • Dalai Lama Luncurkan Aplikasi

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi