RAGAM

Peluncuran E-Commerce Ramah Lingkungan oleh Yayasan WWF Indonesia

"WWF Official Store menjadi salah satu solusi e-commerce berkelanjutan yang menyediakan produk ramah lingkungan yang dibutuhkan masyarakat dan memanfaatkan media digital guna menjangkau pasar yang lebi"

Iqbal Rizqy Ramadhan

Peluncuran E-Commerce Ramah Lingkungan oleh Yayasan WWF Indonesia
Kegiatan Peluncuran E-Commerce Ramah Lingkungan oleh Yayasan WWF Indonesia pada Senin, 19 Desember 2022.

KBR, Jakarta – Senin, 19 Desember 2022, Peresmian toko berbasis digital atau e-commerce oleh Yayasan WWF Indonesia, shop.wwf.id yang dijalankan oleh PT Panda Lestari merupakan sebuah solusi yang menyediakan berbagai pilihan produk lokal yang dihasilkan dari produsen dampingan Yayasan WWF Indonesia dan pelaku UMKM.

WWF Official Store menjadi salah satu solusi e-commerce berkelanjutan yang menyediakan produk ramah lingkungan yang dibutuhkan masyarakat dan memanfaatkan media digital guna menjangkau pasar yang lebih luas dengan produk yang dijual merupakan produk lokal yang berorientasi untuk mengurangi produksi sampah dan mendukung UMKM.

Mengusung tagar #ethicliving dan #ethicalchoice, setiap produk yang tersedia pada WWF Official Store tersemat cerita menarik sebagai edukasi bagi konsumen untuk membuka wawasan serta diharapkan dapat meningkatkan partisipasi. Beberapa produk itu antara lain; madu hutan yang berasal dari berbagai daerah terpencil, beras ungu dari Sumedang, kayu putih asal Maluku dan Merauke, dan beberapa produk lainnya.

WWF Official Store juga memberikan berbagai kemudahan maupun reward yang dikhususkan untuk para supporter. Salah satu bentuknya adalah pemberian diskon mulai dari 5% - 20% di samping program loyalty lainnya yang dirancang khusus bagi supporter WWF-Indonesia.

“Dengan membeli produk di WWF Official Store, sebagian hasil penjualan akan diserahkan kepada Yayasan WWF Indonesia untuk mendukung program konservasi. Oleh karena itu, setiap rupiah yang dibelanjakan akan sangat membantu upaya pelestarian sumber daya alam yang dilakukan Yayasan WWF di Indonesia”, ungkap Rina Aryanti, Direktur PT Panda Lestari.

BNI yang merupakan mitra dari Yayasan WWF Indonesia untuk penerbitan Kartu Kredit BNI – WWF juga menjadikan produk-produk WWF Official Store sebagai merchandise dalam Program Reward Belanja Kartu Kredit BNI - WWF.

Dalam program ini, para nasabah bisa mendapatkan berbagai macam produk WWF Official Store sesuai dengan total transaksi yang telah ditentukan sebelumnya.

WWF Official Store turut menggandeng dan berkolaborasi dengan Muchtar Lovi, seorang designer dan juga pelaku UMKM. Hasil karyanya banyak memanfaatkan limbah industri garmen yang diolah menjadi produk-produk layak guna.

Tidak bekerja sendiri, Muchtar juga turut memberdayakan Ibu-ibu penjahit di area sekitar rumahnya untuk memproduksi berbagai produk. Hasil produk tersebut juga tersedia di shop.wwf.id.

Dengan membeli produk yang ada di WWF Official Store, secara tidak langsung anda turut mendukung konservasi dan menjaga alam tetap lestari untuk hari ini dan masa depan. Mari bersama kita dukung produk yang lestari dengan berbelanja di shop.wwf.id.

Baca juga: WWF Indonesia dan KADIN Indonesia Bangun Solusi Pembiayaan Net Zero Emisi - kbr.id

Editor: Paul M Nuh

  • advertorial
  • UMKM
  • e-commerce
  • media digital

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!