Libur Nataru, Pemkot Balikpapan Siapkan Tim Khusus Pemantau Kerumunan

"Jadi kita sudah inventarisir masing-masing wilayah, mana yang sangat rawan terjadi potensi kerumunan masyarakat. Jadi kita disamping menutup kita juga menjaga,”

NUSANTARA | RAGAM

Kamis, 24 Des 2020 13:54 WIB

Author

Teddy Rumengan

Libur Nataru,  Pemkot Balikpapan Siapkan Tim Khusus Pemantau Kerumunan

Ilustrasi: Hukuman pelanggar protokol kesehatan pandemi Covid-19. (Foto: Antara)

KBR, Balikpapan-   Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur membentuk tim khusus yang akan mengawasi potensi terjadinya kerumunan pada saat libur Natal dan Tahun Baru.  Kepala Satpol Pramong Praja Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, tim khusus tersebut akan bertugas di lapangan mengawasi obyek-obyek wisata maupun fasilitas umum yang rawan terjadi kerumunan.

Menurutnya, meskipun obyek wisata, fasilitas umum dan tempat hiburan malam ditutup saat libur Natal dan Tahun Baru namun tetap berpotensi terjadi kerumunan.

Satpol PP   telah berkoordinasi   untuk menempatkan tim khusus tersebut di wilayah masing-masing yang berpotensi terjadi kerumunan.

“Pertama razia masker tetap kita intensifkan. Kedua saya sudah koordinasi dengan Camat, Kapolsek dan Danramil bahwa khusus di menjelang Hari Natal dan Tahun Baru ini kita membentuk petugas khusus jaga lapangan, Jadi kita sudah inventarisir masing-masing wilayah, mana yang sangat rawan terjadi potensi kerumunan masyarakat. Jadi kita disamping menutup kita juga menjaga,” ujar Zulkifli, Kamis (24/12)

Dia menambahakn, sejauh ini dari hasil operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan sebanyak 5.235 orang terjaring razia dan terkena sanksi. sebanyak 1.554 orang membayar denda, sebanyak 716 orang menyediakan masker dan sebanyak 2.974 orang kerja sosial


Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Program Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Tetap Aman dan Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Catatan Vaksin Mandiri