Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Warga Terdampak Covid-19 di Lampung Terima Bantuan Kemensos RI

Grace Batubara: Program bantuan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah melalui Kementerian Sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19

RAGAM

Sabtu, 21 Nov 2020 19:46 WIB

Author

Paul M Nuh

Warga Terdampak Covid-19 di Lampung Terima Bantuan Kemensos RI

Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, Grace P. Batubara saat memberikan bantuan sosial secara simbolis

LAMPUNG – Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI masih terus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemic Covid-19. Kali ini Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di 3 kabupaten di Provinsi Lampung, Jumat, 20 November 2020.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, Grace P. Batubara didampingi oleh Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Kementerian Sosial, Hotman, di Lampung Tengah, Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Grace Batubara menyampaikan bahwa bantuan sosial yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Program bantuan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah melalui Kementerian Sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu," ucapnya.

Bantuan sosial yang disalurkan di Lampung total 4.500 paket sembako senilai Rp 900 juta. Pertama, 2.000 paket sembako di Lampung Tengah dipusatkan di Desa Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pangubuan, melalui Yayasan Bintang Timur Jaya Lestari. Kedua, di Lampung Timur sebanyak 250 paket sembako akan disalurkan ke Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Surya Bakti dan 250 paket sembako lainnya ke Dusun V Ringin Sari, Desa Sumber Gede Kecamatan Sekampung, melalui LKSA Ainul Fatah. Ketiga, di Lampung Selatan sebanyak 2.000 paket sembako akan diserahkan ke Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, melalui Yayasan Sosial Pelita Fajar Baru.

Sebagai penutup Grace Batubara berpesan agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik.

"Mohon bantuan ini digunakan dengan baik dan Kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir dan bapak ibu dapat beraktifitas seperti sedia kala," ucapnya.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Dorong Penggunaan Medis, PBB Hapus Ganja dari Daftar Narkotika Paling Berbahaya

Liburan di Rumah Aja! #coronamasihada

Eps9. Bijak Energi

Menanti Nasib Ekspor Benur

Kabar Baru Jam 7