covid-19
ADVERTORIAL

IDC AMSI 2021 Angkat Tema Inovasi dalam Penguatan Ekonomi Digital

Pandemi ini benar-benar mempercepat penetrasi digital dalam setiap elemen kehidupan manusia. Semua hal tiba-tiba dilakukan secara nirkontak, dari urusan sosial, pendidikan, hingga ekonomi.

RAGAM

Rabu, 13 Okt 2021 15:07 WIB

IDC AMSI 2021 Angkat Tema Inovasi dalam Penguatan Ekonomi Digital

Indonesia Digital Conference 2021 - Lompatan Digital: inovasi dan Akselerasi

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) tahun 2021 ini kembali selenggarakan Indonesia Digital Conference (IDC) yang akan merekam sejumlah inovasi dan penguatan ekonomi digital.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut berharap kegiatan ini dapat menjadi cara pembuat kebijakan dan pelaku industri berkolaborasi dengan efektif dan saling menguntungkan demi mempermudah kehidupan banyak orang.

“Pandemi ini benar-benar mempercepat penetrasi digital dalam setiap elemen kehidupan manusia. Semua hal tiba-tiba dilakukan secara nirkontak, dari urusan sosial, pendidikan, hingga urusan transaksi ekonomi,” kata Wens yang juga Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse.

Sementara itu Wahyu Dhyatmika, Sekjen AMSI menyatakan, IDC yang sudah terselenggara sejal tahun 2019 bisa menjadi wadah berkumpulnya para pemimpin bisnis, pembuat kebijakan, pelaku usaha dan para profesional, dalam memotret perkembangan masa depan Indonesia dari lensa digital.

Ketua Panitia Pelaksana IDC 2021 Machroni Kusuma mengatakan sebagai langkah awal dalam kegiatan ini akan berlangsung Road to IDC tanggal 15 sampai 18 November 2021, selanjutnya tanggal 24 dan 25 November 2021. Kegiatan akan berlangsung di 8 provinsi, yakni Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, dan SUlawesi Utara. Sementara acara puncak akan digelar tanggal 24-25 November 2021.

Tema utama IDC tahun 2021 adalah “Lompatan Digital: Inovasi dan Akselerasi”. Tema ini diambil karena Indonesia telah memasuki era jaringan seluler generasi kelima (5G). Era baru ini juga bakal membuka banyak peluang dan berdampak besar terhadap peningkatan produktivitas, penyerapan tenaga kerja, hingga penguatan ekonomi digital di dalam negeri. Oleh karena itu, momentum tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal, demi sebuah tujuan besar untuk memperkuat ekonomi nasional Tanah Air.

Baca juga: AMSI dan Google, Kembali Gelar Pelatihan Penguatan Bisnis Media Digital

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Semai Toleransi ala Anak Muda Bandung