Bagikan:

Kerjasama KBR dengan LIMA EVENT

Muslim Life Fest & Muslim Life Trade, Gerbang Produk Halal Indonesia menuju Dunia Kembali Digelar

Penyelenggaraan kali ini menghadirkan Muslim Life Trade yang merupakan zona khusus perdagangan ekspor produk halal ke sejumlah negara, seperti kopi, lada, cengkeh, dan produk pertanian lainnya.

RAGAM

Kamis, 11 Agus 2022 20:45 WIB

Author

Paul M Nuh

Muslim Life Fest & Muslim Life Trade, Gerbang Produk Halal Indonesia menuju Dunia Kembali Digelar

Suasana Konferensi Pers Muslim LifeFest yang berlangsung di Jakarta, 11 Agustus 2022. (Foto: KBR)

KBR, Jakarta - Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest), pameran produk halal terbesar di Indonesia siap digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) pada 26 - 28 Agustus 2022 ini. Mengusung tema #salingdukung, gelaran Muslim Life Fest ini akan diikuti 298 exhibitor dari 12 kategori, baik dari Jabodetabek maupun daerah lainnya.

Berbeda dari sebelumnya, penyelenggaraan Muslim Life Fest kali ini menghadirkan Muslim Life Trade yang merupakan zona khusus perdagangan ekspor produk halal ke sejumlah negara. Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Rachmat Marpaung mengatakan, telah terkonfirmasi sebanyak 650 buyer dari berbagai negara di antaranya Bahrain, Pakistan, Jepang, Malaysia yang siap bekerja sama dengan pelaku bisnis produk halal yang dihadirkan dalam Muslim Life Fest. Mereka tertarik dengan produk pertanian Indonesia, seperti kopi, lada, cengkeh dan produk pertanian lainnya.

Rachmat Marpaung mengungkapkan, bahwa KPMI terus melakukan pendampingan dan edukasi terkait kualitas produk dan pemasaran ekspor, dengan salah satunya membangun Rumah Produk Halal Bersama, di mana seluruh produk halal potensial bisa diproduksi dalam sebuah kawasan pabrik yang terintegrasi dengan kualitas yang terjamin, bukan hanya dari kehalalannya saja tetapi juga sertifikasi berstandar internasional seperti ISO 20200.

Muslim Life Fest dan Muslim Life Trade mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Kementerian Koordinator Perekonomian, Bank Indonesia (BI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Pameran ini sekaligus menjadi bagian dari event road to “Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)” 2022.

Keterangan foto : Achmad Iqbal (Deputi Direktur Akselerasi dan Kemitraan Usaha Syariah, KNEKS), Rachmat Marpaung (Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia/KPMI), dan Deddy Andu, Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events). (Foto: Lima Event).


Achmad Iqbal, Deputi Direktur Akselerasi dan Kemitraan Usaha Syariah Deputi Direktur Akselerasi dan Kemitraan Usaha Syariah, KNEKS dalam pernyataannya pada konferensi pers hari ini menandaskan, Indonesia telah banyak melakukan lompatan yang menaikan peringkat Indonesia di pasar produk halal dunia.


Targetkan 40 ribu pengunjung

Muslim Life Fest dimeriahkan dengan banyak kegiatan dan aktivitas menarik sehingga pengunjung yang datang bisa sekaligus belajar mengenali bisnis syariah dan perkembangan trennya serta menjadi salah satu wisata keluarga (family time). Di antaranya workshop parenting, Job Fair, Lomba MTQ untuk Anak, Lomba Coding untuk anak, Talaqqi Bersanad, Kid’s corner, Storytelling, Pony Ride, Wahana Andong, Kelas Robotik, masih banyak lagi beragam aktivitas seru bersama keluarga yang bisa didapatkan di pameran ini.

Melihat antusiasme pengunjung dari penyelenggaraan pameran sebelumnya, Deddy Andu, Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events) optimis kegiatan Muslim Life Fest 2022 bisa menarik perhatian 40 ribu pengunjung.

Muslim Life Fest merupakan event puncak sekaligus event muslim terbesar yang digelar Lima Event bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI). Diawali Muslim LifeFair yang sukses terselenggara di Istora GBK, Senayan, Jakarta pada 25-27 Maret 2022 dengan 30 ribu pengunjung dengan transaksi sekitar Rp20 miliar, berlanjur di Yogya Expo Center Yogyakarta pada 3-5 Juni 2022 dengan menyedot 21 ribu pengunjung. Lima Event dan KPMI selanjutnya akan menggelar Muslim LifeFair 2022 di Bandung pada awal Bulan Desember 2022.

Tiket masuk Muslim Life Fest sudah bisa dipesan melalui https://muslimlifeshop.com.

Calon buyer Muslim Life Trade dapat mendaftarkan diri di website www.muslimlifetrade.com

Baca juga: Siap Jadi Penggerak UMKM Produk Halal Daerah, Muslim LifeFair Yogya 2022 Resmi Dibuka - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending