Bagikan:

ADVERTORIAL

Muslim Life Fest 2022 Tingkatkan Konsumsi Produk Halal Indonesia

Muslim Life Fest tidak hanya memanjakan konsumen produk halal, tapi juga memanjakan peminat program parenting, kids corner dengan beragam permainan seperti memanah atau berkuda.

RAGAM

Senin, 29 Agus 2022 10:40 WIB

Muslim Life Fest Tingkatkan Konsumsi Produk Halal Indonesia

Antusiasme Muslim Life Fest 2022 yang dihelat di ICE BSD, 26-28 Agustus 2022

KBR, Jakarta - Menginjak hari ketiga Gelaran Muslim Life Fest & Trade, pada 28 Agustus 2020 pameran produk halal dan industri syariah yang berlangsung di ICE BSD ini sukses menarik perhatian lebih 25 ribu pengunjung. Antusiasme pengunjung sangat tinggi. Salah satu faktor, menurut Deddy Andu, Direktur Lima Events karena gelaran pameran ini dikemas dengan beragam kegiatan yang lebih ramah pada wisata keluarga.

Muslim Life Fest tidak hanya memanjakan konsumen produk halal, tapi juga memanjakan peminat program parenting dan wisata keluarga, karena dilengkapi kids corner dengan beragam permainan seperti memanah atau berkuda.

“Event ini memang diharapkan mampu membangkitkan ekonomi umat melalui kegiatan pameran. Alhamdulillah, bisa kita lihat antusiasme pengunjung yang datang bersama keluarganya ke pameran ini sangat tinggi. Tentu kami berharap, Muslim Life Fest ke depannya akan semakin besar lagi,” ujar Deddy Andu.

Ekshibitor juga sangat terkesan dengan perhelatan ini, Salah satunya Retno Nurhidayati (43), Founder dan Owner Khadijah Indonesia. Retno, yang sudah mengikuti pameran in.i sejak di Istora dan Yogyakarta merasakan gairah belanja pengunjung yang semakin besar. Selama dua hari pameran, produk Khadijah sudah terjual lebih dari 50 persen dari 3.000 stok yang disediakan. Dalam 2 hari pameran dia sudah mencapai target penjualan.

Reza Pratama Nanda (30) dari UKM Mazkana Kids yang menjual buku-buku anak dan buku parenting Islami juga sependapat dengan Retno. Menurut Reza, untuk pameran yang bukan khusus buku, peminat buku pengunjung Muslim Life Fest lumayan tinggi.

Selain fashion dan buku, pelaku UMKM kuliner juga merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Muslim Life Fest. Mela, pelaku usaha kuliner Dimsum 49, mengatakan kegiatan pameran ini menguntungkan semua pihak, baik itu pengunjung maupun UMKM.

Selain pameran, Muslim Life Fest 2022 juga menghadirkan Pesantren Go Eksport, yaitu stand pesantren-pesantren binaan Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (DEKS BI), IPB University, dan Nudira Learning Center.

Hadir pula program Muslim Life Trade, peluang menemukan mitra yang tepat. Seperti yang diungkapkan Fazli Haris bin Ibrahim, peserta zona Muslim Life Trade asal Malaysia, mengatakan event ini bagus sebagai ajang untuk mencari partner bisnis yang potensial dan berjejaring. Terlebih, pihaknya juga akan menggelar event serupa pada Oktober 2022 mendatang dan mengundang pelaku UKM Indonesia di sana.

Baca juga: Gairahkan UMKM Produk Halal dan Pelaku Ekonomi Syariah, Muslim LifeFair 2022 Resmi Dibuka - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending