Bagikan:

Kerjasama KBR dengan SOS CHILDREN’S VILLAGES INDONESIA

623 Pelari Run to Care Kembali Berjuang untuk Pemenuhan Hak Anak dan Penguatan Keluarga Dampingan

Run To Care hadir di tanah Sumatera dengan tagline #BangkitBersama untuk mendukung keluarga rentan di Indonesia yang terdampak Covid-19.

RAGAM

Kamis, 21 Jul 2022 14:54 WIB

Author

Paul M Nuh

623 Pelari Run to Care Kembali Berjuang untuk Pemenuhan Hak Anak dan Penguatan Keluarga

Gregor Hadi Nitihardjo - National Director SOS Children’s Villages. (Foto: SOS Children's Villages).

KBR, Jakarta - SOS Children’s Villages siap menggelar Run to Care 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Run to Care diselenggarakan secara hybrid, virtual dan offline. Event offline mengusung konsep Ultra Marathon 150 Kilometer dengan rute Toba - Medan. Ajang ini menjadi lari Marathon 150 Kilometer pertama di Medan.

Untuk Run To Care Virtual terbagi dalam tiga kategori yaitu multiple run 50 KM, 100 KM dan 150 KM. Periode lari virtual sudah dimulai di tanggal 13 Juni lalu dan akan ditutup pada tanggal 31 Juli 2022, berbarengan dengan lari offline di Medan.

Sementara perhelatan offline akan digelar pada 29 – 31 Juli 2022. Mengikuti jejak Run To Care di tahun sebelumnya, kali ini lokasi Start atau flag off juga ada dua tempat untuk 3 kategori lari yaitu Individu 150 KM, Individu 100 KM dan relay 3 pelari 50 KM. Sebanyak 54 pelari kategori 150 KM dan 16 pelari kategori 50 KM akan Start di pesisir Pantai Atsari Danau Toba di Parapat, kemudian dilanjutkan ke check point 1 yang juga akan menjadi titik start bagi 29 pelari kategori 100 KM dan 16 pelari kategori 50 KM di SMPN 1 Purba. Terakhir, menuju check point 2 yang merupakan start untuk 16 pelari relay terakhir di sekitar Berastagi, dan sampai pada garis finish di SOS Children’s Village Medan.

Run to Care melibatkan 131 pelari offline, 493 pelari virtual, lebih dari 4.600 donatur, serta mitra korporasi dan media yang berkomitmen untuk mendukung pemenuhan hak anak dan penguatan keluarga rentan yang terdampak Covid-19.

Perwakilan Pelari Run to Care 2022 Toba-Medan saat mengikuti Press Conference. (Foto: SOS Children's Villages).

Tahun 2022 merupakan tahun ketujuh Run To Care Annual Series yang diadakan sebagai perhelatan charity run yang digagas oleh SOS Children’s Villages. Mengusung tema #BangkitBersama, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat untuk mengambil bagian dan berkontribusi langsung dalam mencegah anak kehilangan pengasuhan orang tua dan membantu keluarga memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Mulai dari assessment potensi keluarga, berbagai pelatihan, dan stimulus modal usaha, SOS Children’s Villages membangun mata pencaharian yang layak dan memungkinkan ratusan keluarga yang terdampak pandemi untuk bangkit dan mencapai kemandirian ekonomi sehingga perlindungan dan pengasuhan anak-anak terjamin demi mencegah anak-anak kehilangan pengasuhan orang tua.

“Tidak terasa kami sudah berada di tahun ketujuh penyelenggaraan Run To Care. Ini bukan hanya tentang kami, tapi Run to Care sudah menjadi milik para pelari, Sahabat kami yang ditunggu setiap tahunnya. Semangat dan dukungan luar biasa dari para pelari dan para rekan yang kami terima benar-benar kami syukuri dan kami jadikan motivasi untuk terus menghadirkan misi-misi kebaikan melalui kegiatan yang menarik. Dengan tujuan tahun ini membantu keluarga yang terdampak pandemi Covid-19, kami ingin mengajak semakin banyak masyarakat untuk mengenal SOS Children’s Villages sehingga mereka juga bisa turut serta mendukung program kerja kami bagi anak-anak Indonesia. Terima kasih kepada 623 pelari virtual dan offline telah menjadi jembatan bagi lebih dari 4.600 orang baik, yang jumlahnya akan terus bertambah, untuk dapat bersama-sama berkontribusi dalam menguatkan keluarga dan anak-anak Indonesia,” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages.

Sejak pertengahan Juni lalu, seluruh pelari menggalang dana untuk membantu 187 keluarga dampingan dan 491 anak dampingan yang ada di Medan. Sekecil apapun bantuan, akan menjadi arti besar bagi mereka. Siapapun bisa menjadi #PejuangAnak dengan menunjukkan dukungan melalui: kitabisa.com/runtocare. Saatnya kita bergerak untuk Kuatkan Keluarga, Kuatkan Anak!

Baca juga: Bike To Care 2022 Galang Dana Rp750 Juta Demi Hidup Layak Anak Indonesia - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mengkritik Klaim Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi

Most Popular / Trending