Bagikan:

ADVERTORIAL

Webinar P3K: Menangkap Peluang dalam Industri Audio Digital dan Investasi Digital

Manusia dituntut memanfaatkan peluang yang sebaik-baiknya, dan mahasiswa diharapkan dapat menjadi motor dalam menangkap peluang tersebut dengan memanfaatkan teknologi informatika dan komunikasi.

RAGAM

Jumat, 17 Jun 2022 16:03 WIB

Webinar P3K: Menangkap Peluang dalam Industri Audio Digital dan Investasi Digital

Webinar Podcast Kampus ke Kampus (P3K) yang diselenggarakan KBR dan IISIP Jakarta.

KBR, Jakarta - Digitalisasi sangat membantu manusia dalam segala aspek kehidupan. Penggunaan teknologi yang semakin maju semakin membuka peluang manusia dalam melakukan ekspansi dan inovasi. Dalam sektor financial misalnya, sudah menjadi tren saat ini orang melakukan investasi digital yang menawarkan kemudahan, kecepatan dan murah.

Webinar Podcast Kampus ke Kampus (P3K) yang diselenggarakan KBR dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta pada Jumat, 17 Juni 2022 mengambil seputar finansial dan digital, yaitu "Audio Digital VS Investasi Digital.

Dalam sambutannya, Dr. Asrul M. Mustaqim, M.S, Pembantu Rektor 1 Bidang Akademik IISIP Menyatakan, "kita tidak pernah membayangkan bahwa kita punya peluang sangat besar saat pandemi datang. Kita hanya membayangkan penderitaan saja. Tuhan tidak pernah memberikan sesuatu yang sia-sia. (Saat pandemi) Tuhan telah memberikan peluang. Buat mahasiswa peluang itu dijadikan tantangan untuk membuat karya."

Manusia dituntut memanfaatkan peluang yang sebaik-baiknya, dan mahasiswa diharapkan dapat menjadi motor dalam menangkap peluang tersebut dengan memanfaatkan teknologi informatika dan komunikasi.

Sementara itu Bimo Bramantyo Murti, Direktur KBR kembali menekankan tentang tujuan KBR mengadakan webinar ini, yaitu mengenalkan dan mempromosikan potensi dari podcast, produk audio digital, sebagai alat komunikasi di masa depan. KBR sebagai salah satu yang percaya bahwa podcast sebagai alat komunikasi di masa depan, dan KBR percaya bahwa generasi muda mempunyai peran besar dalam menentukan industri podcast Indonesia di masa akan datang.

Baca juga: Seruput Cuan di Pasar Besar Kopi Lokal

Industri financial merupakan salah satu industri yang tanggap dalam menanggap peluang dunia digital ini. Menurut Dina Rahmi, seorang Ceertified Financial Planner, bahwa cuan itu salah satunya bisa kita dapatkan dengan menjadi seorang podcaster. Dalam dunia investasi, cuan inilah yang nanti mau kita investasikan dalam bentuk apa supaya bisa lebih berkembang lagi.

Perbincangan lebih lengkap bersama narasumber:

  • Dina Rahmi - Certified Financial Planner
  • Drs. Omar Abidin Gilang, M.S. - Purek III dan Dosen Ilmu Jurnalistik IISIP Jakarta
  • Ninik Yuniati - Produser Podcast Uang Bicara KBR

bisa anda simak di Youtube Berita KBR: P3K - Audio Digital VS Investasi Digital [KBRxIISIP]

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?