BERITA

BPBD: Banjir Baleendah Mulai Surut

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD mengklaim banjir di Baleendah surut"

Gun Gun Gunawan

BPBD: Banjir Baleendah Mulai Surut
Ilustrasi

KBR, Jakarta- Banjir di Baleendah, Kabupaten Bandung diklaim sudah surut.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Bandung, Marlan mengatakan, saat ini warga tengah membersihkan lumpur dan kotoran sisa banjir. Namun demikian, menurutnya potensi banjir masih besar karena air sungai Citarum masih tinggi yaitu mendekati bantaran sungai.

"Kalau hujan di hulu Citarum masih tinggi kemungkinan banjir lagi. Cuaca saat ini tidak menentu. Belum lagi kiriman dari ktoa Bandung dan Sumedang. Air masih tinggi, di sekitar bantaran. Dengan hujan intensitas tinggi selama dua jam akan banjir lagi," kta Marlan.


Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung, Marlan menambahkan, saat ini masih ada 10 pengungsi yang tersisa di GOR Baleendah.

Kemarin daerah Baleendah, Kabupaten Bandung diterjang banjir setinggi 1,5 meter. Banjir terjadi karena debit air Sungai Citarum meluap.

Editor: Dimas Rizky

  • bencana
  • Banjir Bandang
  • sungai

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!