Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Ada Potensi Mobilitas Menjelang Libur Paskah, Satgas Minta Pemda Ambil Langkah Antipasi

Untuk diketahui, hari raya paskah tahun ini jatuh pada tanggal 4 April 2021. Yang mana juga bertepatan dengan akhir pekan.

RAGAM

Sabtu, 27 Mar 2021 19:20 WIB

Author

Paul M Nuh

Ada Potensi Mobilitas Menjelang Libur Paskah, Satgas Minta Pemda Ambil Langkah Antipasi

Ilustrasi. Ibadah misa Rabu Abu di Gereja St. Yoseph Medari, Sleman, D.I Yogyakarta, Selasa (16/2/2021). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.

JAKARTA – Menjelang Hari Raya Paskah, Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk mengisi liburan secara bijak agar tidak terpapar virus Covid-19. Karena saat ini pandemi belum berakhir, dan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia sudah berjalan ke arah yang diharapkan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito meminta Satgas Covid-19 daerah dan pemerintah daerah segera mengambil langkah antisipatif terkait hal ini. Untuk masyarakat dianjurkan agar tidak berkerumun di berbagai tempat mengisi hari libur, terutama berbondong-bondong mendatangi tempat wisata.

"Langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya kerumunan, mobilitas terkait perayaan hari raya tersebut, terutama kerumunan di destinasi liburan," kata Wiku saat memberikan keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kamis (25/3/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Untuk diketahui, hari raya paskah tahun ini jatuh pada tanggal 4 April 2021. Yang mana juga bertepatan dengan akhir pekan. Dan dari pengalaman sebelumnya, tanggal merah yang jatuh pada akhir pekan, berpotensi meningkatkan aktivitas dan mobilitas masyarakat.

"Dimohon kerjasama dari masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mengingat bahwa dalam masa pandemi, akan jauh lebih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah saja," harap Wiku.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa