RAGAM

Majukan Industri Kreatif dan UMKM Lewat Pentas Kurasi Karya Anak Bangsa

" Jilan Izdihar: Festival Pasar Musik adalah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni, dan budaya kepada masyarakat."

Daryl Arshaq Isbani

Majukan Industri Kreatif dan UMKM Lewat Pentas Kurasi Karya Anak Bangsa
Press Conference Festival Pasar Musik, di The Neighbourhood Jakarta pada Kamis, 02 Februari 2023.

KBR, Jakarta – Festival Pasar Musik mengadakan Press Conference di The Neighbourhood Jakarta pada Kamis, 02 Februari 2023 yang dihadiri oleh CEO, Publik Relation, perwakilan dari sponsorship, dan Jevin Julian yang merupakan pemusik yang akan tampil nantinya saat Festival Pasar Musik digelar.

Festival Pasar Musik mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk hadir dalam Festival Pasar Musik di Gambir Expo, Jakarta, 10-12 Februari 2023.

"Sebab, alasan kami adalah memiliki area pasar malam yang bekerja sama dengan UMKM. Kami berharap UMKM dapat berkembang di event Musik," kata Jilan Izdihar selaku Head of Marketing sekaligus Business Marketing Director Festival Pasar Musik.

"Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Festival Pasar Musik," kata Jilan Izdihar.

"Kami berharap penonton dapat menikmati Festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri Festival Pasar Musik," kata Jilan Izdihar.

Festival Pasar Musik yang dimulai pukul 13.00 dan selesai pada pukul 23.00 WIB. Harga tiket normal untuk tiga hari Festival Pasar Musik dibanderol dengan harga Rp700.000 ribu. Acara ini akan menjadi ajang kreasi para musisi dan seniman lokal untuk menampilkan karya dan nada harmonis dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas.

"Festival Pasar Musik adalah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni, dan budaya kepada masyarakat," kata Jilan Izdihar.

Dalam Festival Pasar Musik nanti, menurut Jilan Izdihar, akan tampil Dewa 19 Featuring Virzha, Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Bersari, Gigi, Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, dan Marcel Siahaan. Selain itu juga masih ada Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins, dan sejumlah artis-artis lainnya.

Festival Pasar Musik, kata Jilan Izdihar, didirikan pada Juni 2022, bertepatan Pentas Pasar Musik di Bengkel Space. Alasan didirikan Pasar Musik Festival karena ingin menggabungkan kebutuhan harian warga, yaitu pasar dan musik. Pencetusnya adalah CEO Nugraha Artha dan Project Director Hasyim Arief," kata Jilan Izdihar.

Kehadiran Festival Pasar Musik ini diharapkan bisa menjadi teman setia dalam semua lini kehidupan manusia karena musik adalah bahasa abstrak yang mampu menggerakkan emosi manusia.

Baca juga: Ngayogjazz Diharapkan Mampu Meningkatkan Sektor Wisata di Sleman - kbr.id

  • nativead
  • pasar
  • musik
  • festival

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!