Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Tenaga Kesehatan di RSCM Merasa Lebih Aman setelah Mengikuti Program Vaksinasi Perdana

Vaksinasi ini merupakan proses kebersamaan. Tujuan vaksinasi ini bukan kekebalan individu tapi kekebalan kelompok. Pemerintah mendorong masyarakat ikut serta melalui pendekatan persuasif

RAGAM

Minggu, 17 Jan 2021 20:48 WIB

Author

Paul M Nuh

Tenaga Kesehatan di RSCM Merasa Lebih Aman setelah Mengikuti Program Vaksinasi Perdana

Tenaga Kesehatan RSCM saat disuntik vaksin, Kamis (14/01/21). Foto: ROKOM Kemenkes RI

Poliklinik Madya RSUPN Cipto Mangunkusumo menjadi tempat bagi 25 tenaga kesehatannya mengikuti program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi perdana ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 14 Januari 2021.

Dikutip dari Rilis Sehat Biro Komunikasi dan Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Direktur Utama RSCM dr. Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS mengungkapkan bahwa saat ini RSCM memiliki hampir 6.000 tenaga kesehatan. Untuk menyelesaikan vaksinasi, penyuntikan akan dilakukan secara bertahap setiap hari. Per harinya diperkirakan akan dilakukan penyuntikkan terhadap 275 tenaga kesehatan.

Mercy Pasaribu, salah seorang tenaga medis di Departemen Patologi Klinik yang menjadi salah satu penerima vaksin mengaku tidak ragu dan takut untuk mengikuti program vaksin. Menurutnya, kesediaannya divaksin adalah wujud ikhtiar bersama untuk menghentikan pandemi COVID-19 di tanah air.

Mercy berharap dengan dimulainya program vaksinasi COVID-19 nasional, dapat memberikan perlindungan dan keamanan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan penanganan COVID-19.

Dengan dimulainya kick off vaksinasi COVID-19 bagi 1,4 juta tenaga kesehatan di 34 provinsi di Indonesia, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD, PhD, KEMD berharap partisipasi tenaga kesehatan untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi COVID-19, sehingga upaya mencapai kekebalan kelompok bisa terwujud.

“Vaksinasi ini merupakan proses kebersamaan. Tujuan vaksinasi ini bukan kekebalan individu tapi kekebalan kelompok. Pemerintah mendorong masyarakat ikut serta melalui pendekatan persuasif,” tuturnya.

Sumber: Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RAGAM

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?