"Saat Menelpon Customer Service Bank, Si Pencopet Sudah Melakukan Transaksi Kartu Kredit"

Menurut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia merilis sepanjang tahun 2015 pengaduan konsumen paling banyak diterima dari sektor perbankan, khususnya mengenai kartu kredit.

QUOTE OF THE DAY

Selasa, 12 Jan 2016 14:30 WIB

Author

Eka Jully

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Apakah Anda merasa keamanan kartu kredit yang dikeluarkan pihak bank belum maksimal? Nah, menurut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia merilis sepanjang tahun 2015 pengaduan konsumen paling banyak diterima dari sektor perbankan, khususnya mengenai kartu kredit. Menurut data YLKI, dalam menanggapi laporan konsumen yang kartu kreditnya hilang misalnya, respon bank sangat lamban dan merugikan, hingga pembobol kartu kredit leluasa menyedot uang.

Salah satu yang menjadi korban pembobolan kartu kredit adalah dosen UIN Syarif Hidatullah Jakarta, Novi Diah Haryanti. Novi menjadi korban pencopetan saat naik angkot D01 Jurusan Ciputat-Kebayoran Lama. Karena hal ini kartu kreditnya bisa digunakan si pencopet di swalayan. Seperti apa cerita selengkapnya? Apaakah pihak kepolisian menanganinya dengan cepat? 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aliansi Mahasiswa Papua Tolak Pertemuan Jokowi-Tokoh Papua