OLAHRAGA

Rooney: Salah Satu Gol Terbaik Saya

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Rooney: Salah Satu Gol Terbaik Saya
wayne rooney, gol ke-150, manchester united

KBR68H – Di sepanjang sejarah liga Premir Inggris, hanya ada satu pemain yang bisa mencetak 150 gol lebih untuk satu klub. Dia adalah Thierry Henry, pencetak gol terbanyak Arsenal di sepanjang sejarah. Penyerang Prancis itu mencetak 174 gol selama membela The Gunners.

Semalam, ada satu pemain lagi yang mampu menyumbangkan 150 gol untuk satu klub yaitu Wayne Rooney. Gol Rooney ke gawang Hull City merupakan gol ke-150 yang dicetaknya sejak mengenakan kostum Manchester United.

“Itu merupakan salah satu gol terbaik saya.Gol itu juga memberikan pengaruh yang besar terhadap permainan kami. Kami mengalami hasil yang buruk di awal musim dan sekarang kami berharap bisa mengejutkan sejumlah orang,”kata Rooney.

Menghadapi tuan rumah Hull City, juara bertahan Manchester United tertinggal 2-0 terlebih dahulu dalam 14 menit pertama. Dalam waktu 12 menit berselang, Man United mampu berbalik menyamakan skor menjadi 2-2.

Diawali dengan tendangan bebas Rooney yang disambut Chris Smalling dengan sundulan kepala. Setelah itu, giliran Rooney yang memperlihatkan kehebatannya. Dari luar kotak penalti, Rooney melepaskan tendangan voli yang menghujam gawang Hull tanpa bisa dicegah kiper Ben Foster.

Rooney juga ikut andil dalam gol bunuh diri bek Hull City, Chester yang membuat Man United menang 3-2. Dalam duel di udara, Chester menggunguli Rooney dalam menyambut bola umpan Ashley Young. Namun, bola sundulan Chester justru masuk ke gawang sendiri.

Manajer Manchester United David Moyes menilai, gol yang dicetak Rooney mengubah jalannya pertandingan. (Dailymail)

  • wayne rooney
  • gol ke-150
  • manchester united

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!