OLAHRAGA

Mourinho: Saya Ingin Bertahan di Chelsea Selama 12 Tahun

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Mourinho: Saya Ingin Bertahan di Chelsea Selama 12 Tahun
jose mourinho, chelsea, arsenal, 12 tahun

KBR68H – Manajer Chelsea Jose Mourinho ingin mempertahankan rivalitasnya dengan manajer Arsenal Arsene Wenger selama mungkin. Pria asal Portugal itu mengaku ingin tetap menjadi arsitek Chelsea selama 12 tahun.


Mourinho mengungkapkan, kontraknya selama empat tahun bersama Chelsea adalah kontrak terendah yang pernah diterimanya sejak meninggalkan stadion Stamford Bridge pada 2007 lalu. Meski demikian, Mou ingin menghabiskan karirnya sebagai pelatih klub bersama Chelsea sebelum mengincar jabatan sebagai pelatih timnas Portugal.


Mourinho masih perlu banyak waktu untuk bisa menyamai prestasi Wenger, yang menjadi manajer Arsenal selama 17 tahun. Saat ini, Wenger adalah manajer terlama di liga Premir Inggris. Klub-klub besar di liga Premir biasanya jarang mempunyai manajer dalam waktu yang lama. Musim ini, sudah lima klub yang memecat manajernya, termasuk bekas asisten Mouriho yaitu Andre Villas-Boas dan Steve Clarke.


“Berapa lama saya akan bertahan di Chelsea? Saya kira 12 tahun, bulan depan saya 51 tahun. Saya rasa saya akan bertahan 12 tahun dan kemudian menjadi pelatih timnas Portugal,”kata Mourinho.


Nanti malam, anak asuh Mourinho akan bertandang ke stadion Emirates menghadapi tuan rumah Arsenal. Dari 9 kali pertemuan, Mouriho belum pernah kalah ketika menghadapi Arsenal, dengan mencatat lima kemenangan dan empat kali seri. Berikut statistic pertandingan antara Chelsea ketika diasuh Mourinho melawan Arsenal


29 Oct, 2013: Arsenal 0-2 Chelsea (League Cup babak empat) 

6 May, 2007: Arsenal 1-1 Chelsea (Premier League) 

25 Feb, 2007: Chelsea 2-1 Arsenal (League Cup final) 

10 Dec, 2006: Chelsea 1-1 Arsenal (Premier League) 

18 Dec, 2005: Arsenal 0-2 Chelsea (Premier League) 

21 Aug, 2005: Chelsea 1-0 Arsenal (Premier League) 

7 Aug, 2005: Chelsea 2-1 Arsenal (Community Shield) 

20 Apr, 2005: Chelsea 0-0 Arsenal (Premier League) 

12 Dec, 2004: Arsenal 2-2 Chelsea (Premier League)

  • jose mourinho
  • chelsea
  • arsenal
  • 12 tahun

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!