OLAHRAGA

FIFA Hukum Mario Mandzukic

"KBR68H, Washington - Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) melarang pemain depan Kroasia, Mario Mandzukic turun dalam satu pertandingan Piala Dunia karena menggugat kartu merah yang dikenakan padanya."

Zulfian Bakar

FIFA Hukum Mario Mandzukic
FIFA, mario mandzukic, kroasia, dihukum

KBR68H, Washington - Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) melarang pemain depan Kroasia, Mario Mandzukic turun dalam satu pertandingan Piala Dunia karena menggugat kartu merah yang dikenakan padanya. Dia tidak dapat memperkuat Kroasia pada pertandingan pertama apabila Kroasia menghadapi tuan-rumah Brazil di Sao Paulo tanggal 12 Juni depan.

Mandzukic yang bermain untuk klub Bayern Munich Jerman menginjak lutut kiri  gelandang Eslandia, Johann Gudmundsson dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Zagreb yang dimenangkan Kroasia 2-0. Karena pelanggaran itu dipandang amat berat, maka Komite Disipliner FIFA menjatuhkan hukuman melarangnya bermain setidaknya dalam satu pertandingan Piala Dunia nanti.

Absennya Kroasia pada pertandingan pertama di Piala Dunia akan merugikan negara itu. Karena, Kroasia akan langsung berhadapan dengan tuan rumah Brasil. Di hadapan pendukungnya sendiri, Brasil sudah menetapkan target untuk menjadi juara Piala Dunia untuk kali keenam.

Tim Samba itu tidak pernah bisa lolos ke semifinal sejak menjadi juara pada Piala Dunia 2002. Pada Piala Dunia 2006, Brasil dikalahkan Prancis di perempat final dan pada Piala Dunia 2010 giliran Belanda yang memaksa Brasil angkat kopor. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • FIFA
  • mario mandzukic
  • kroasia
  • dihukum

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!