OLAHRAGA

FIFA Perpanjang Kontrak Adidas Hingga 2030

"KBR68H, Washington - FIFA mengatakan perusahaan olahraga Adidas, penyedia bola untuk Piala Dunia, telah memperpanjang kontraknya sebagai sponsor hingga 2030."

Nurviana Mubtadi

FIFA Perpanjang Kontrak Adidas Hingga 2030
fifa, kontrak, adidas

KBR68H, Washington - FIFA mengatakan perusahaan olahraga Adidas, penyedia bola untuk Piala Dunia, telah memperpanjang kontraknya sebagai sponsor hingga 2030.

Kesepakatan itu, yang diumumkan Kamis di Moscow, akan menandakan kemitraan bisnis selama 60 tahun. Nilai transaksi tidak disebutkan, tetapi para sponsor kelas atas untuk FIFA diperkirakan bernilai sekitar 100 juta dollar per empat tahun siklus Piala Dunia.

Adidas akan memasok bola “Brazuca” tahun depan di Brasil setelah bola “Jabulani” yang banyak dikecam ternyata tidak disukai para pemain di Piala Dunia Afrika Selatan tahun 2010.

Adidas adalah satu dari enam sponsor kelas atas FIFA untuk Piala Dunia. Produsen soda Coca Cola dan produsen otomotif Hyundai sebelumnya memperpanjang kontrak mereka hingga 2022. Sponsor kelas menengah, Budweiser, juga dikontrak hingga 2022.

FIFA meraup 1,072 miliar dollar dalam penghasilan marketing dari Piala Dunia 2010. Sebagian besar sponsor menandatangani paket dua turnamen yang mencakup turnamen di Brasil. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • fifa
  • kontrak
  • adidas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!