OLAHRAGA

Semifinal ISG, Rahmad Darmawan: Turki Lawan yang Berat

"Pelatih Timnas Indonesia usia di bawah 23 tahun atau U-23 Rahmad Darmawan mengakui Turki sebagai lawan berat di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) ke III di Palembang, Sumatera Selatan."

Hendrawan

Semifinal ISG, Rahmad Darmawan: Turki Lawan yang Berat
Semifinal ISG, Rahmad Darmawan, Turki

KBR68H, Palembang - Pelatih Timnas Indonesia usia di bawah 23 tahun atau U-23  Rahmad Darmawan mengakui Turki sebagai lawan berat di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) ke III di Palembang, Sumatera Selatan.

Kedua tim akan bertemu di babak semi final nanti malam (27/9). Meski begitu, Rahmad meminta pemain asuhannya untuk tidak menyerah dan memenangkan pertandingan. Caranya, dengan disiplin dan kompak.

“Saya pikir kunci disipilin di dalam mengorganisasi pertahanan ketika kita hilang bola dan tidak memberi ruang terlalu lebar bagi mereka untuk mampu membuat bola-bola crossing juga pasing ke pada dua strikernya. Karena memang Turki selalu memulai serangan dari dua sisi gelandang kiri dan kanan dan juga kedua striker mereka. Mereka merupakan tim yang bermain sangat sederhana simple dan tidak banyak melakukan possession seperti arab tetapi mereka memilik ketajaman yang kuat,” kata Rahmat Darmawan.

Malam nanti timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat  Turki dalam ajang olah raga negara-negara Islam  atau ISG.

Turki sebagai juara Grup A berhadapan dengan Indonesia selaku runner-up Grup B. Sementara Arab Saudi sebagai runner-up Grup A akan berhadapan dengan Maroko yang merupakan juara Grup B.

Editor: Anto Sidharta

  • Semifinal ISG
  • Rahmad Darmawan
  • Turki

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!