OLAHRAGA

Sentuhan Akhir Jelang Pembukaan Piala Dunia Brazil 2014

"KBR - Kurang dari 24 jam, persiapan pembukaan Piala Dunia 2014 di Sao Paulo Corinthians Arena, Brazil terus dilakukan. Pihak panitia tinggal memberikan sentuhan terakhir."

Pebriansyah Ariefana

Sentuhan Akhir Jelang Pembukaan Piala Dunia Brazil 2014
portugal, piala, dunia, ronaldo, bento

KBR - Kurang dari 24 jam, persiapan pembukaan Piala Dunia 2014 di Sao Paulo Corinthians Arena, Brazil terus dilakukan. Pihak panitia tinggal memberikan sentuhan terakhir.

Sekjen FIFA Jerome Valcke menjelaskan panitia persiapan tinggal memasang pohon dan bunga sebagai sentuhan akhir. Selain itu, semua persiapan sudah dilakukan. Termasuk persiapan pertandingan pertama Brazil vs Kroasia.

Hanya saja, dia masih khawatir akan terjadinya kecelakaan di stasion itu. Sebab Stadion itu belum melewati masa uji kapasitas.

"Kami telah bekerja keras, saya tidak berpikir tim kami telah tidur banyak selama hari terakhir atau minggu," kata Valcke dalam jumpa pers, Kamis (12/6).

"Memang benar kami masih kerjakan. Tapi sekarang Anda tahu kita hanya perlu menaruh beberapa bunga-bunga dan pohon-pohon yang bagus di sekitar dan itu akan terlihat cantik. Jadi itu adalah pertanyaan tentang rincian dan saya dapat memberitahu Anda bahwa tim FIFA dan tim panitia lokal sudah siap untuk memastikan bahwa tidak akan terjadi apa-apa," lanjut Valcke.

Valcke yakin pembukaan ini akan berlangsung meriah dan sukses. Sebab tim terus bekerja.

"Ini bukan waktunya lagi untuk mengatakan apa ini dan apa itu. Kita sekarang dalam proses pengerjaan, 24 jam sebelum pertandingan pembukaan. Jadi kami hanya harus membuatnya. Dan kita yakin akan berhasil," seru Valcke.

Nantinya akan ada 12 stadion yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia. Pengecekan kualitas kursi, balok dan kabel terus dilakukan di semua stadion. Valcke pun memastikan fasilitas pendukung untuk media sampai stok makanan dan minuman sudah siap tersedia.

  • portugal
  • piala
  • dunia
  • ronaldo
  • bento

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!