OLAHRAGA

Pele Ciptakan Lagu Piala Dunia

"Legenda sepak bola Brasil Pele menulis lagu untuk menyambut Piala Dunia Brasil yang akan berlangsung pada 12 Juni hingga 13 Juli."

Antonius Eko

Pele Ciptakan Lagu Piala Dunia
pele, piala dunia

Legenda sepak bola Brasil Pele menulis lagu untuk menyambut Piala Dunia Brasil yang akan berlangsung pada 12 Juni hingga 13 Juli. 


“Piala Dunia membuat saya bahagia dan terharu. Sepak bola sudah menjadi bagian dari negara ini. Kita butuh lagu Piala Dunia berbahasa Brasil,” kata Pele kepada harian Folha de Sao Paulo.


Sebelumnya FIFA sudah merilis lagu resmi Piala Dunia yang dibawakan oleh Pitbull dan Jennifer Lopez serta lagu tema lainnya yang dinyanyikan Ricky Martin. Pele mengaku tak sudah dengan lagu Ricky Martin itu. 


Pele menambahkan, lagu ciptaannya itu bertujuan mengajak seluruh warga Brasil mendukung tim nasionalnya. Pele belum mau menyebut judul lagunya, namun Pele mengaku sudah memulai proses rekaman dan bakal dirilis dalam beberapa hari mendatang. 


Ditanya mengenai aksi unjuk rasa yang sering terjadi, Pele menyebut semua warga negara punya hak untuk berunjuk rasa secara damai. Namun dia meminta warga Brasil tak menyerang timnas. 


Pele menambahkan final impiannya adalah Brasil melawan Uruguay. Dia ingin Brasil membalas dendam kekalahan memalukan dari negara tetangganya itu di Piala Dunia 1950. (sport24) 


  • pele
  • piala dunia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!