OLAHRAGA

Nicolas Anelka Bergabung di Atletico Mineiro

"Kesebelasan Brasil Atletico Mineiro mendapatkan pemain Prancis Nicolas Anelka dengan bebas transfer. Kabar ini disampaikan presiden klub Alexandre Kalil melalui akun Twitternya."

Antonius Eko

Nicolas Anelka Bergabung di Atletico Mineiro
nicolas anelka, yahudi

Kesebelasan Brasil Atletico Mineiro mendapatkan pemain Prancis Nicolas Anelka dengan bebas transfer. Kabar ini disampaikan presiden klub Alexandre Kalil melalui akun Twitternya. 


Pemain berusia 35 tahun itu tak memiliki klub sejak dipecat oleh West Bromwich Albion bulan lalu, setelah mengumumkan di situs jejaring sosial bahwa dia telah membatalkan kontraknya di klub itu. 


Keluarnya Anelka dari West Brom dipicu oleh ulah kontroversialnya. Dia melakukan aksi 'quenelle' saat merayakan gol ke gawang West Ham United dalam pertandingan Desember lalu. 


Aksi itu dianggap sebagai sikap anti-Yahudi. Akibatnya, bekas pemain Arsenal, Paris Saint-Germain dan Real Madid dijatuhi hukuman larangan bermain di lima pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). 


Karena telah meninggalkan West Brom, Anelka selamat dari sanksi itu. Namun FA sudah meminta FIFA untuk menerapkan hukuman bagi Anelka di seluruh dunia. Namun belum diketahui apakah pemain itu bakal absen di liga pertandingan pertamanya bersama Atletico Mineiro. (goal) 


  • nicolas anelka
  • yahudi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!