Mourinho Pelatih Bergaji Tertinggi di 2014

Majalah sepak bola Prancis menempatkan manajer Chelsea Jose Mourinho sebagai pelatih bergaji tertinggi pada 2014. Berapakah besaran gajinya dibanding pelatih lain?

BERITA | OLAHRAGA

Kamis, 26 Mar 2015 15:35 WIB

Author

Antonius Eko

Mourinho Pelatih Bergaji Tertinggi di 2014

Manajer chelsea Jose Mourinho (foto: Antara)

Majalah sepak bola Prancis menempatkan manajer Chelsea Jose Mourinho sebagai pelatih bergaji tertinggi pada 2014. Manajer yang menyebut dirinya sebagai ‘Special One’ itu digaji sebesar Rp 254 miliar setahun. 

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ada di urutan dua dengan gaji Rp 219 miliar. Sedangkan Pep Guardiola, yang menangani klub Jerman Bayern Munich, digaji Rp 214 miliar per tahun. 

Dalam urutan lima besar, ada nama manajer Arsenal Arsene Wenger, yang ada di peringkat empat, dengan gaji Rp 159 miliar. Serta manajer baru Manchester United Louis Van Gaal yang digaji Rp 149 miliar pada 2014. 

Bekas manajer Chelsea dan Tottenham Andre Villas Boas, yang kini menangani klub Rusia Zenit St’ Petersburg, ada di urutan tujuh. Sedangkan Sven Goran Eriksson dan Fabio Capello secara mengejutkan masuk 10 besar. Dua bekas manajer timnas Inggris itu kini bekerja di Tiongkok dan Rusia. 

Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp juga ada di 10 besar. Sementara bekas manajer Liverpool yang kini melatih Napoli, Rafa Benitez mendapat gaji Rp 97 miliar. Sedangkan manajer Manchester City Manule Pellegrini digaji Rp 73 miliar dan Brendan Rodgers dari Liverpool mendapat Rp 69 miliar. (soccerlens) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Tingginya Kasus Positif COVID-19 pada Anak

Cegah Krisis Pangan di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 8

Covid-19, IDAI Ungkap Kematian Anak Capai Ribuan Perminggu