OLAHRAGA

West Brom Resmi Pecat Anelka

"KBR68H - Klub Liga Primer Inggris West Bromwich Albion resmi memecat pemainnya, Nicholas Anelka lantaran dinilai melakukan pelanggaran berat."

Bambang Hari

West Brom Resmi Pecat Anelka
Anelka, Yahudi, West Brom, Quenelle

KBR68H - Klub Liga Primer Inggris West Bromwich Albion resmi memecat pemainnya, Nicholas Anelka lantaran dinilai melakukan pelanggaran berat. Keputusan ini merupakan buntut dari insiden Quenelle yang terjadi pada Desember tahun lalu. Pada situs resminya, West Brom menuliskan; “Klaim Nicolas Anelka terhadap pemutusan kontrak Premier League-nya malam ini lewat media sosial tidaklah sah karena tidak dilakukan lewat proses legal yang disyaratkan dalam kontraknya.Sehingga klub menilai tindakan Anelka pada 28 Desember ditambah dengan klaim pemutusan kontraknya di media sosial malam ini sebagai pelanggaran berat,” tulis West Brom dalam situs itu. Federasi sepakbola Ingggris FA sebelumnya juga telah menjatuhkan hukuman bagi pemain berpaspor Perancis ini dengan denda sebesar Rp 1,5 miliar lebih. Anelka didakwa oleh FA dengan kesalahan dan dinyatakan bersalah setelah sidang dua hari di akhir Februari. Musim ini Anelka sudah bermain selama 855 menit dalam 12 pertandingan dan baru mencetak dua gol. Belum diketahui bagaimana kelanjutan pemain berusia 35 tahun yang pernah membela Chelsea dan Fenerbahce tersebut, apakah mencari klub baru atau gantung sepatu alias pensiun.(goal)

  • Anelka
  • Yahudi
  • West Brom
  • Quenelle

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!