OLAHRAGA

Penampilan Ketujuh Nadal di Babak Perempat Final

"KBR68H, Washington - Petenis putra peringkat teratas Rafael Nadal maju ke babak perempat final Australia Terbuka setelah menang 7-6, 7-5, 7-6 atas petenis Jepang Kei Nishikori."

Yoni Puspadi

Penampilan Ketujuh Nadal di Babak Perempat Final
australia terbuka, rafael nadal, perempat final

KBR68H, Washington - Petenis putra peringkat teratas Rafael Nadal maju ke babak perempat final Australia Terbuka setelah menang 7-6, 7-5, 7-6 atas petenis Jepang Kei Nishikori.

Rafael Nadal berusaha merebut gelar juara Australia Terbuka untuk kedua kali, dengan gelar pertamanya diraih tahun 2009 dan ini akan menjadi gelar Grand Slam ke-14 dalam karirnya, menyamai Pete Sampras dan tiga gelar di belakang Roger Federer yang meraih17 gelar Grand Slam. TurnamenAustralia Terbuka merupakan satu-satunya gelar Grand Slam yang belum diraih Rafael Nadal untuk kedua kali.

Ini ketujuh kalinya dalam tujuh penampilan Nadal di Melbourne Park dimana ia maju ke babakperempat final. Ia tidak tampil dalam Australia Terbuka tahun lalu karena cedera lutut kiri dan menderita sakit virus perut.

Nadal akan menghadapi petenis Bulgaria usia 22 tahun GrigorDimitrov, hariRabu.

Sementara itu, petenis putri Victoria Azarenka maju ke baba kperempat final dan semakin difavoritkan untuk merebut gelar Australia Terbuka tiga kali berturut-turut setelahMaria Sharapova dan Serena Williams tersingkir dalam babak keempat hari Senin.

Azarenka menang 6-3, 6-2 atas unggulan ke-13 Sloane Stephens dalampertandingan tanpa kontroversi, berbeda denganbabak semifinal mereka tahun lalu dalam Australia Terbuka. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • australia terbuka
  • rafael nadal
  • perempat final

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!