OLAHRAGA

Petenis Putri Cina Membuat Kejutan di Australia Terbuka

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Petenis Putri Cina Membuat Kejutan di Australia Terbuka
australia terbuka, samantah stosur

KBR68H – Petenis putri Cina Zheng Jie membuat kejutan di turnamen grand slam Australia Terbuka dengan menundukkan juara AS Terbuka 2011 Samantha Stosur melalui pertarungan tiga set 6-4, 1-6, 7-5 di babak kedua. Zheng berhasil mematahkan servis Stosur di gim ke-12 dan merebut set tersebut dengan 7-5.

Petenis andalan tuan rumah tersebut selalu gagal meraih hasil positif di Australia Terbuka. Prestasi terbaiknya adalah melaju hingga babak keempat. Tahun lalu, Stosur tersingkir di babak pertama. Pada pertandingan melawan Zheng, Stosur yang merupakan petenis unggulan kesembilan melakukan 9 kali double faults dan 56 kali kesalahan sendiri.

Sementara itu, Maria Sharapova berhasil melaju ke babak ketiga tanpa kehilangan satu gim pun. Petenis Rusia tersebut menang 6-0, 6-0 atas petenis Jepang Misaki Doi dalam pertandingan yang hanya berlangsung selama 47 menit. Ini mengulangi hasil yang diraih juara Prancis Terbuka itu di babak pertama yang juga menang 6-0, 6-0 atas Olga Puchkova.

Dari dua babak yang sudah dilalui, Sharapova yang merupakan unggulan kedua hanya memerlukan waktu 1 jam 42 menit. Di pertandingan lainnya, Agineszka Radwanska juga melaju ke babak ketiga setelah menghentikan perlawana  petenis Rumania Irina-Camelia Begu dengan 6-3, 6-3.

“Saya bisa bermain lebih baik lagi. Saya berharap bisa terus melaju di turnamen ini,”kata Radwanska yang tahun lalu kalah di final Wimbledon dari Serena Williams.

Perjalanan Radwanska di Australia terbuka selalu terhenti di babak perempat final oleh petenis yang akhirnya keluar sebagai juara. Tahun lalu, Victoria Azarenka menundukkannya di 8 besar sebelum meraih trofi juara. Sedangkan pada 2011, petenis Belgia Kim Clijters yang memupus mimpi Radwanska untuk meraih gelar juara. (AP)

  • australia terbuka
  • samantah stosur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!