Ikut Jaga Perayaan Natal di Sulut, GP Ansor Kerahkan 8 Ribu Anggota

Keterlibatan pengamanan itu untuk menjaga toleransi antar umat beragama.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 24 Des 2015 16:43 WIB

Author

Zulkifli

Ikut Jaga Perayaan Natal di Sulut,  GP Ansor Kerahkan 8 Ribu Anggota

Ilustrasi perayaan Natal di Gereja. Foto: Antara

KBR, Manado- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama mengerahkan ribuan personel Barisan Ansor Serbaguna atau Banser untuk ikut mengamankan perayaan Natal di Sulawesi Utara. Ketua Wilayah GP Ansor – Banser Sulawesi Utara Benny Rhamdani mengatakan keterlibatan pengamanan itu untuk menjaga toleransi antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik di Sulawesi Utara. GP Ansor NU menerjunkan 8 ribu anggota untuk turut serta menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Sulawesi Utara.

“ Tanggal 25 Desember kader pemuda Ansor dan Banser se-Sulawesi Utara siap di masing –masing wilayahnya untuk ikut menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru.” Ujar Ketua GP Ansor Sulut Benny Ramdhani, Kamis (24/12/2015)

Ketua Wilayah GP Ansor – Banser Sulawesi Utara Benny Rhamdani mengatakan anggota Banser yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan adalah personil yang telah dilatih dan memiliki kemampuan khusus. Pengamanan Banser dilakukan mulai 24 Desember sampai dengan tahun baru 1 Januari 2016.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Ketika Seniman Teriak Anti Korupsi Lewat Karya

Hari Hak Asasi Manusia, Apa yang Diinginkan Keluarga Korban Pelanggaran HAM?

Kabar Baru Jam 8