NUSANTARA

Tanggap Darurat Bencana di Banjarnegara Diperpanjang

"Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah, akan memperpanjang masa tanggap darurat bencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar."

Gungun Gunawan

Tanggap Darurat Bencana di Banjarnegara Diperpanjang
longsor, banjarnegara

KBR,Jakarta - Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah, akan memperpanjang masa tanggap darurat bencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar. 


Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengatakan, masa darurat bencana diperpanjang selama setengah bulan hingga 19 Januari tahun depan. Hal tersebut kata dia berkaitan dengan proses pendataan, pengungsian dan pemulihan para korban longsor.


"Karena untuk penataan pengungsi. Sementara ini kan masih di pengungsian, nanti akan dipindahkan ke rumah hunian sewa milik penduduk. (Pencarian sudah dihentikan?) Belum. Hari ini akan ada evaluasi dengan seluruh tim dan akan meminta keluarga korban agar mengikhlaskan jenazah yang tertimbun," kata Sutedjo Slamet Utomo.


Sutedjo Slamet Utomo menambahkan, para pengungsi akan dipindahkan ke desa sekitar yang dinilai aman seperti desa Ambal dan Karanggondang. Sutedjo mengatakan, Pemkab telah menyewa 37 rumah di Desa Ambal untuk ditempati oleh para pengungsi.


Editor: Antonius Eko 

  • longsor
  • banjarnegara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!